Dark/Light Mode

Barcelona Vs Atletico Madrid, Status Waspada

Jumat, 7 Mei 2021 06:00 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dikartu merah. (Foto: Bein Sport)
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman dikartu merah. (Foto: Bein Sport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nasib Barcelona dalam persaingan perebutan gelar juara La Liga musim 2020- 2021 di ujung tanduk. Lionel Messi Cs dipastikan tampil tanpa didampingi sang pelatih Ronald Koeman saat menjamu Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona, besok malam.

Padahal, laga ini sangat krusial, karena jadi penentu nasib Barca dalam upaya meraih trofi juara. Sebab, tambahan tiga angka dari kemenangan di laga nanti akan membuat posisi mereka sejajar dengan pemuncak klasemen Atletico, dengan torehan angka sama yakni 74 poin.

Bila itu terjadi, kans Barca mengambil alih puncak klasemen dari Atletico bakal semakin terbuka, karena Messi Cs tinggal menunggu Atletico terpeleset.

Namun, manajemen Barca tidak akan membiarkan skuadnya tampil tanpa didampingi Koeman, karena akan memperkecil peluang timnya memetik kemenangan dari Atletico.

Berita Terkait : Barcelona Wajib Menang

Seperti dikutip dari Tribal Football, kemarin, saat ini manajemen Barca terus berupaya membebaskan Koeman dari sanksi larangan menemani tim di dua laga. Yaitu dengan mengajukan banding ke pengadilan administrasi untuk olahraga atau TAD.

Naik banding ini dilakukan setelah sebelumnya keberatan atas pemberian sanksi terhadap pelatih asal Belanda tersebut ditolak komite Liga.

Sebagai informasi, sanksi tersebut diberikan kepada Koeman atas protes kerasnya kepada ofisial keempat pada laga vs Granada. Tepatnya beberapa menit setelah Granada menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Darwin Machis.

Ronald Koeman menyatakan, hingga saat ini dirinya tak mengerti dengan alasan di balik pemberian kartu merah padanya, yang berujung pemberian sanksi. Sebab, dia mengaku hanya berkata, “Karakter yang hebat,” kepada ofisial keempat pada laga.

Berita Terkait : Atletico-Barcelona Ajeg Di Atas

Namun demikian, Barca memiliki modal bagus jelang lawan Atletico. Yaitu dengan memetik kemenangan 3-2 atas tuan rumah Valencia, meski tampil tanpa didampingi Koeman. Dua dari tiga gol tersebut dikemas Messi dan satunya berasal dari sepakan Antoine Griezmann.

Sementara, Atletico yang akan bertindak sebagai tamu juga akan tampil dalam kondisi baik. Mereka juga baru saja bangkit dari kekalahan 1-2 kontra Athletic Bilbao dengan memetik kemenangan 1-0 di kandang Elche, akhir pekan lalu, berkat gol tunggal Marcos Llorente.

Atletico kini memimpin dengan 76 poin, unggul masing-masing dua poin atas Real Madrid dan Barcelona, serta enam poin atas Sevilla.

Pada pertemuan pertama musim ini, Barcelona kalah 0-1 di kandang Atletico. Gol tunggal Atletico dicetak oleh Yannick Carrasco. Luis Suarez, striker yang gabung Atletico dari Barcelona musim ini absen di laga tersebut karena positif Covid-19.

Berita Terkait : Atletico Madrid Vs Huesca : Awas, Digusur Lagi

Namun, Suarez, yang sudah mencetak 19 gol untuk Atletico di La Liga musim ini, siap menghadapi Messi dan kawan-kawan di Camp Nou nanti. Barisan belakang Barcelona tentu paham betapa berbahayanya striker Uruguay itu.

Jika Barcelona mampu mengalahkan Atletico, maka mereka akan melesat ke posisi teratas. Jika bermain imbang, situasi itu bisa dimanfaatkan oleh Real Madrid, yang pekan ini akan menjamu Sevilla.

Jika kalah, bakal sangat sulit bagi Barcelona bersaing dalam perburuan gelar juara dengan hanya tiga laga tersisa. [DNU]