Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bayern Muenchen Vs Ajax Amsterdam

Saat FC Holywood Intip Kemenangan

Sabtu, 24 Juli 2021 06:15 WIB
Robert Lewandowski. (Foto: Istimewa)
Robert Lewandowski. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Muenchen akan beruji coba melawan Ajax Amsterdam di Allianz Arena, nanti malam WIB. Ini adalah pertandingan pramusim kedua Bayern usai menelan kekalahan 2-3 dari FC Koln.

Saat itu dua gol FC Holywood ke gawang Koln dicetak oleh striker 18 tahun Armindo Sieb dan penyerang 20 tahun Joshua Zirkzee. Berbeda dengan Bayern, mesin Ajax terbilang sudah sangat panas. Raksasa Belanda itu sudah memainkan empat pertandingan di pramusim ini.

Anak-anak asuh Erik ten Hag menghantam Koninklijke HFC 6-0 pada 3 Juli, imbang 1-1 dengan Quick ‘20 pada 6 Juli, menang 4-1 atas SC Paderborn pada 10 Juli, dan terakhir menekuk Anderlecht 2-0 pada 16 Juli.

Baca juga : Bamsoet Ajak Komedian Sebarkan Nilai-nilai Kebangsaan

David Neres mencetak hattrick kontra Koninklijke HFC. Sementara itu, Sebastien Haller mencetak satu gol saat melawan SC Paderborn, dan menyarangkan dua gol ketika melawan Anderlecht di Belgia.

Pertemuan kompetitif terakhir Bayern dan Ajax tersaji di pentas Liga Champions pada Desember 2018. Mereka bermain imbang 3-3 di Amsterdam. Dusan Tadic mencetak dua gol untuk Ajax, dan Robert Lewandowski menyumbang dua gol untuk The Bavarians.

Laga ini dijadwalkan di Allianz Arena untuk pertandingan persahabatan dalam tajuk Audi Summit Cup 2021. Juara bertahan liga Jerman dan Belanda itu gagal menentukan pemenang di masing-masing dari tiga pertemuan mereka sebelumnya. Semuanya berakhir imbang.

Baca juga : Perancis Jajaki Kerja Sama Produk Halal Dengan Kemenag

Sejauh ini, Ajax telah terlibat dalam empat pertandingan eksebisi selama musim. Menang tiga kali dan sekali berakhir imbang.

Tiga dari lima pertandingan terakhir mereka menghasilkan lebih dari 2,5 gol dan juga tiga gol yang disaksikan di kedua ujungnya.

Anggota Dewan Bayern Munich, Oliver Kahn, mengatakan, pertandingan pramusim ini sebagai ajang memperkuat solidaritas antarpemain dan staf. Selain itu, dia juga menyampaikan turnamen ini berguna untuk menyatukan kembali tim setelah terpisah karena turnamen internasional dan libur musim panas.

Baca juga : Indonesia Vs Thailand, Fokus Jadi Kunci Kemenangan

“Dalam pandemi ini, kami sebagai klub sekali lagi ingin menguatkan solidaritas dalam keluarga FC Bayern. Kami dekat, terlepas dari jarak yang memisahkan karena Covid-19,” kata Kahn dilansir dari laman resmi Bayern.

“Dengan Audi Summer Tour, tim kami tetap nyata dan nyata bagi penggemar kami di seluruh dunia, bahkan di saat pandemi virus corona. Musim panas mendatang kami semua berharap dapat kembali berjuang bersama seluruh elemen tim,” lanjut mantan kiper andalan Bayern Munich dan Timnas Jerman ini. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.