Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PSG Vs Bayern Muenchen

Holywood Ogah Nyerah

Selasa, 13 April 2021 05:50 WIB
Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer. (Foto: SB Nation)
Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer. (Foto: SB Nation)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Muenchen akan bertandang ke Paris Saint Germain dalam duel di Paris, Prancis dini hari nanti WIB. Walau sudah ketinggalan 2-3 di leg pertama perempat final Liga Champions, FC Holywood masih optimistis melaju ke semifinal.

Kiper Bayern, Manuel Neuer yakin, timnya bisa comeback. Terlebih klub asal Paris itu dinilai jelek di lini belakang.

Bayern sempat kalah 2-3 dari PSG di Allianz Arena. Bayern dikejutkan dengan gol cepat Kylian Mbappe di menit ketiga, diikuti gol Marquinhos sebelum setengah jam.

Eric Choupo-Moting mencetak gol balasan Die Roten sebelum turun minum. Gol Thomas Mueller setelah restart membangkitkan asa Bayern, tapi PSG melepaskan pukulannya usai Mbappe membukukan gol keduanya di menit 68.

Baca juga : Banyak Nyerang, Kok Muenchen Malah Keok

Hasil itu membuat Bayern wajib menang minimal 2-0 di kandang PSG. Neuer percaya hal tersebut bisa digapai, terlebih dia beralasan barisan belakang Paris Saint-Germain sebetulnya tidak bagus-bagus amat.

“Pikiran kami harus tetap tenang, tetapi tetap ada gairah membara di hati kami. Kami ingin mendekati permainan dengan cara yang benar, dengan motivasi, sikap yang baik tentu saja, dan stabilitas yang dibutuhkan untuk melawan pemain cepat,” kata Neuer seperti dikutip dari situs resmi Bundesliga.

“Kami harus terus sabar, memainkan sepakbola menyerang dan menempatkan mereka di bawah tekanan. Mereka memiliki masalah di lini belakang. Jika kami menciptakan peluang sebanyak yang kami lakukan di Munich, maka kami bisa melakukannya,” tegasnya.

Bayern memiliki penguasaan bola yang mencapai 64 persen di leg pertama lawan Paris Saint-Germain. Tim besutan Hansi Flick itu membuat total 31 percobaan dengan 12 percobaan yang mengarah ke gawang.

Baca juga : Bayern Muenchen Vs PSG, Tanpa Predator Di Depan

Akibat Keylor Navas tampil oke, Bayern hanya bisa mengonversi dua percobaannya menjadi gol. Die Roten di laga kedua harus bisa efektif dalam menyerang.

Sialnya, pekan suram Bayern belum berakhir. Pekan lalu di Bundesliga Bayern harus puas main imbang 1-1 dengan Union Berlin.

Sebaliknya, PSG moralnya sedang bagus, usai mempermalukan Bayern mereka menang 4-1 lawan Strasbourg.

Sementara Munchen sedikit pincang di laga ini. Pelatih Hansi Flick masih belum bisa menurunkan Robert Lewandowski yang cedera. Mereka juga terancam kehilangan Kingsley Coman.

Baca juga : Bayern Muenchen Vs Lazio, Duel Babak Belur

Posisi ujung tombak pun akan diserahkan kepada striker pelapis, Chupo-Moting. Meski begitu, Munchen masih akan diperkuat bintang-bintang utama mereka seperti Thomas Muller, Joshua Kimmich, sampai Neuer.

Pertandingan diprediksi tak jauh berbeda dengan leg pertama. Bayern Munchen masih akan memegang kendali permainan. Kedisiplinan dalam bertahan yang dimiliki PSG bisa menjadi kunci kelolosan mereka. [BRT/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.