Dark/Light Mode

Olimpiade 2020, Perenang Fadlan dan Azzahra Ditargetkan Cetak Rekor Nasional

Sabtu, 24 Juli 2021 07:59 WIB
Dua perenang Indonesia, Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani (kaos hitam). (Foto: Istimewa)
Dua perenang Indonesia, Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani (kaos hitam). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Kami sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Sebuah kehormatan bisa bertanding melawan perenang-perenang dunia. Doakan bisa mempertajam rekor nasional (rekornas)," ujar Azzahra. 

Pelatih Renang Indonesia Donny B Utomo mengatakan, kondisi fisik Aflah Fadlan dan Azzahra cukup prima. Kini, katanya, tinggal hanya penguatan mental dan pengaturan strategi saja. 

Baca juga : Penanganan Pandemi Tak Bisa Dilakukan Dari Belakang Meja Saja

Mengingat saingan perenang kelas dunia dan dan keduanya baru tampil perdana di Olimpiade, menurut Donny, mereka hanya ditargetkan mempertajam rekornas. "Kami mentargetkan mereka mempertajam catatan waktu Rekornas di penampilan perdana ini," ujarnya.

Rekornas 400 M Gaya Bebas Putra dipegang Fadlan dengan catatan waktu 3 menit 52,18 detik. Sedangkan Rekornas 400 M Gaya Ganti perorangan putri dimiliki Azzahra dengan catatan waktu 4 menit 48,51 detik.

Baca juga : Vaksin Moderna Bantuan AS Bakal Dijadikan Booster Bagi Nakes

"Fadlan dan Azzahra diharapkan bisa memperbaiki waktu terbaiknya walaupun persiapan banyak terkendala pandemi Covid-19, tapi diharapkan aura olimpiade menambah motivasi keduanya," ujar Pimpinan Timnas Renang Indonesia Harlin Rahardjo yang juga Wakil Ketua Umum PB PRSI. 

Menurut Donny khusus untuk Fadlan akan kembali tampil di Nomor 1.500 M Gaya Bebas Putra di tempat yang sama pada Jumat, 30 Juli 2021 pada 19.42 waktu Tokyo atau 17.42 WIB. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.