Dark/Light Mode

Satgas Pamtas RI Perketat Pengawasan PPKM Di Perbatasan

Kamis, 22 Juli 2021 14:59 WIB
TNI perketat pengawasan di perbatasan Timor Leste guna mencegah penyebaran virus Corona.
TNI perketat pengawasan di perbatasan Timor Leste guna mencegah penyebaran virus Corona.

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Timor Leste memperketat pengawasan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Desa Netemnanu Utara, Kabupaten Kupang perbatasan dengan Distrik Oecusse, Timor Leste.

Baca juga : Ini Masukan `Wanita Emas` Terkait Penanganan Pandemi Covid-19

"Pengetatan kita lakukan dengan turun langsung ke jalan memantau langsung PPKM sekaligus memberikan imbauan patuh prokes," kata Komandan Kompi Tempur II Satgas Pamtas RI-Timor Leste Lettu Arm, Kurnia Ostra dalam keterangan yang diterima di Kupang, NTT, Kamis (22/7).

Baca juga : Majelis Rakyat Papua Tarik Permohonan Sengketa Melawan Presiden

Ia menjelaskan, upaya pemantauan lapangan dilakukan di Jln. Poros Oepoli bersama-sama dengan sejumlah elemen lain, yakni Kepolisian, Satpol PP, tim kesehatan, dan aparat desa setempat.

Baca juga : Jangan Panik, Tetap Tenang

Selain melakukan sosialisasi prokes kepada setiap warga yang melintas, pihaknya juga menggelar pemeriksaan suhu tubuh. “Upaya pengetatan pengawasan ini akan dilakukan secara intensif sampai adanya kebijakan pencabutan PPKM dari Pemerintah,” kata Kurnia dikutip Antara.
 
Ia berharap, upaya seperti ini dapat menggugah kesadaran warga untuk tetap mematuhi prokes guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah NKRI itu. "Kami akan terus gencar melakukan pengetatan pengawasan PPKM hingga adanya kebijakan pencabutan dari Pemerintah," tegasnya. [MFA] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.