Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Airlangga Mantapkan Kerja Sama Bilateral Dengan Singapura

Selasa, 13 Juli 2021 14:36 WIB
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Senior dan Menteri Koordinator Bidang Sosial Singapura Tharman Shanmugaratnam. (Foto: MCI)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Senior dan Menteri Koordinator Bidang Sosial Singapura Tharman Shanmugaratnam. (Foto: MCI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto melakukan kunjungan kerja ke Singapura selama dua hari, mulai hari ini (13/7) hingga besok, Rabu (14/7).

Airlangga dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Wakil Perdana Menteri Singapura yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kebijakan Ekonomi, Heng Swee Keat.

Baca juga : Inggris Vs Italia, Matikan Raheem Sterling!

Fokus pembahasan dalam pertemuan ini adalah terkait perkembangan kerja sama bilateral di bidang ekonomi antara kedua negara terkait investasi, transportasi, pariwisata, pembangunan Kawasan Batam, Bintan-Karimun, dan Kawasan Ekonomi Khusus lainnya, tenaga kerja, dan agribisnis.

"Singapura merupakan salah satu partner ekonomi utama bagi Indonesia di bidang investasi dan perdagangan. Pada kuartal pertama tahun ini, penanaman modal asing (Foreign Direct Investment) dari Singapura mencapai 2,6 miliar dolar AS yang tersebar pada lebih dari 3.634 proyek," ujar Airlangga dalam siaran pers Kemenko Perekonomian, Selasa (13/7).

Baca juga : Tidak Perlu Panik, Stok Beras Selama PPKM Darurat Aman

Nilai perdagangan antar kedua negara tercatat sebesar 20,47 miliar dolar AS di tahun 2020 dan mencapai 10,97 miliar dolar AS dari awal tahun 2021 hingga Mei tahun ini.

"Nilai investasi ini menjadikan Singapura sebagai salah satu negara investor utama Indonesia. Hal ini menunjukkan kerja sama erat yang telah terjalin sangat baik antara kedua negara," imbuhnya.

Baca juga : Polisi Tetapkan Nia Ramadhani Dan Ardi Bakrie Tersangka Kasus Narkoba

Pada kesempatan yang sama, Menko Airlangga juga menyampaikan apresiasi atas dukungan dan bantuan medis dari Singapura untuk penanganan kasus Covid-19 yang meningkat beberapa minggu terakhir. Seperti diketahui, Singapura mengirimkan bantuan ventilator dan oksigen ke Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.