Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Pesan Maman Abdurahman Kepada Macan Kemayoran Muda

Senin, 26 Juli 2021 12:15 WIB
Pemain senior Persija, Maman Abdurrahman. (Foto : Persija)
Pemain senior Persija, Maman Abdurrahman. (Foto : Persija)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam beberapa musim terakhir, Persija Jakarta tergolong rajin mempromosikan pemain muda ke tim utama. Dalam turnamen pramusim Piala Menpora lalu, misalnya, Macan Kemayoran mendaftarkan sepuluh pemain junior.

Beberapa di antaranya belakangan mampu tampil baik seperti Taufik Hidayat, Alfriyanto Nico, dan Braif Fatari. Mengomentari keberadaan para pemain muda di tim utama Persija, bek kawakan Maman Abdurrahman menyampaikan tanggapannya.

Baca juga : Kemenag Terbitkan Edaran Penerapan Kegiatan Keagamaan Saat PPKM

“Pemain muda jangan puas sekadar berlatih bersama tim utama. Harus ada target pribadi, mampu bersaing dengan pemain senior,” kata Maman pada Minggu (25/7).

Sikap tidak mudah puas tersebut, terang Maman, akan membantu para pemain muda untuk terus berkembang. Serta, di sisi lain dapat membantu Persija di masa mendatang.

Baca juga : Luhut Perintah Menteri Dan Kepala Daerah: Percepat Penyaluran Bansos!

“Jangan senang sudah berlatih bersama pemain senior atau followers di media sosial bertambah setelah bergabung dengan tim utama,” kata Maman.

Terlebih Persija kini dikomando pelatih asal Italia Angelo Alessio yang disebut Maman tergolong objektif dalam menilai pemain untuk turun sebagai starting line-up. “Karena belum mengenal sepak bola Indonesia, beliau berpatokan kepada kualitas yang ditunjukkan saat berlatih,” ungkap Maman. “Semua pemain harus membuktikan diri di lapangan hijau, tidak peduli pemain senior atau muda.”

Baca juga : MNC Peduli Salurkan Hewan Kurban Ke Jakarta Dan Bogor

Lebih lanjut, Maman mengapresiasi kebijakan manajemen tim yang berani memperkenalkan pemain muda ke tim utama, bahkan di antaranya mampu menunjukkan performa mumpuni kala diturunkan.

“Itu adalah prestasi bagi Persija, membuktikan bahwa akademi telah berjalan baik. Masa depan tim akan cerah,” pungkas Maman. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.