Dark/Light Mode

Kembangkan Organisasi, Asosiasi Floorball Se-DKI Gelar Raker

Jumat, 30 Juli 2021 00:36 WIB
Rapat Kerja (Raker) Pengurus AFI Provinsi DKI Jakarta (Foto: Istimewa)
Rapat Kerja (Raker) Pengurus AFI Provinsi DKI Jakarta (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Provinsi dan Cabang Asosiasi Floorball Indonesia (AFI) DKI Jakarta terus mengembangkan organisasi dan mengenalkan olahraga ini ke masyarakat. Salah satunya, dengan menggelar Rapat Kerja (Raker) Pengurus AFI Provinsi DKI Jakarta pada Kamis-Jumat (29-30/7) secara virtual.

Rapat Kerja ini dihadiri Humas Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (MGMP PJOK) Machmud, Ketua Umum Kelompok Kerja Guru (KKG) Olahraga DKI Jakarta Deden Sumpena, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jakarta Utara Nasrul Qodar, Perwakilan KONI Kabupaten Kepulauan Seribu Ayub Chalik, Ketua Umum Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Prof Sofyan Hanif, Kepala Bidang SMP dan SMA Dinas Pendidikan DKI Jakarta Putoyo, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus. Rapat Kerja dibuka Ketua Umum AFI DKI Jakarta Misbah Fikrianto. Pesertanya, sekitar 50 orang. 

Baca Juga : Pangkoopsau III Minta Maaf Kepada Masyarakat Papua

Dalam sambutannya, Deden Sumpena menyampaikan, KKGO DKI akan menyosialisasikan dan berkoordinasi dengan AFI dari mulai tingkat provinsi dan kota/kabupaten se-DKI Jakarta. Dia berharap, peserta didik dapat dikenalkan dengan olahraga ini agar meningkatkan prestasi olahraga Floorball. 

Sedangkan Machmud mengucapkan selamat ke para pengurus AFI se-DKI Jakarta yang menggelar rapat kerja. Dia berharap, rapat itu bisa menghasilkan program kerja yang baik.

Baca Juga : Kemenag Temui Dubes Saudi, Tanya Kejelasan Soal Umroh

"MGMP DKI Jakarta merupakan mitra dari seluruh cabang olahraga yang ada di Provinsi DKI Jakarta. Kita mempunyai massa dari mulai SD, SMP, sampai SMA serta SMK. Ini adalah kekuatan yang sangat besar bagi cabor untuk bisa mempopulerkan, memasyarakatkan, serta membina dari usia dini,” ujar Machmud.

Prof Sofyan menyatakan dukungan penuh kepada AFI DKI Jakarta untuk mengembangkan floorball di Indonesia. BAPOMI siap bekerja sama untuk melakukan sosialisasi floorball.
 Selanjutnya