Dewan Pers

Dark/Light Mode

Perjuangan Luar Biasa, Menpora: Terima Kasih Ahsan/Hendra

Minggu, 1 Agustus 2021 10:10 WIB
Menpora Zainudin Amali menyemangati Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : Istimewa)
Menpora Zainudin Amali menyemangati Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Zainudin Amali menyemangati Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan yang gagal meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Meski belum berhasil diajang internasional empat tahunan, perjuangan ganda putra Indonesia tersebut tetap diapresiasi.

“Mereka sudah berjuang untuk lolos kualifikasi itu penting, hingga sampai babak yang sekarang ini. Itu perjuangan yang luar biasa. Saya menyampaikan terima kasih atas perjuangan mereka,” kata Menpora Amali dalam wawancara program Sapa Indonesia Malam, Kompas TV secara virtual dari Kemenpora, Jakarta, Sabtu malam (31/7).

Berita Terkait : Kejagung Umumkan Ilham Wardhana Siregar, Tersangka Kasus Asabri Meninggal Dunia

Apresiasi juga disampaikan Menpora Amali kepada seluruh atlet lainnya yang jadi wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo. Sebab, perjuangan atlet menuju Olimpiade itu berat.

“Apresiasi juga disampaikan kepada seluruh atlet yang berjuang di Olimpiade Tokyo. Mereka berjuang dengan keras. Jangan yang tidak dapat medali dibeda-bedakan. Saya kira semuanya sama dan saya kembali memberikan apresiasi atas perjuangan mereka di Olimpiade Tokyo,” terang Menpora Amali.

Berita Terkait : 300 Konsentrator dan 100 MT Oksigen Telah Tiba, Terima Kasih India

Seperti diketahui, Ahsan/Hendra gagal merebut medali perunggu pada cabang olahraga badminton Olimpiade Tokyo 2020. The Daddies kalah dari wakil Malaysia, Chia Aaron/Son Wooi Yik dengan skor 21-17, 17-21, dan 14-21.

Tim Indonesia masih memiliki peluang menambah medali cabang olahraga badminton melalui ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu setelah memastikan diri lolos ke final badminton.

Berita Terkait : Sambangi BNPT, Ketua KPK Bahas MoU Cegah Terorisme Dan Korupsi

Selain itu, Indonesia juga berpeluang meraih medali dari nomor tunggal putra lewat Anthony Sinisuka Ginting yang telah berhasil lolos ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020. [IPL]