Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Olimpiade Tokyo

Kejar Perunggu, Ginting Wajib Move On

Minggu, 1 Agustus 2021 13:53 WIB
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : NOC)
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : NOC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal mewujudkan impiannya tampil di  partai puncak Olimpiade Tokyo 2020. Ginting mengakui lawannya tampil bagus.

Seusai pertandingan, Ginting mengatakan keunggulan lawannya, Chen Long yang menunjukkan permainan gemilang.

"Hari ini, Chen Long lebih baik dari saya. Dia jarang membuat kesalahan sendiri. Tapi dia pegang kendali permainan," ujar Ginting.

Baca juga : AS Gondol Emas Dan Pecahkan Rekor Dunia Gaya Ganti Estafet Putra

Menghadapi perebutan medali perunggu melawan pebulutangkis dari Guatamala, Ginting mengatakan harus move on dan bangkit. "Saya mungkin harus evaluasi pertandingan ini dengan pelatih. Saya juga harus menonton dulu pertandingan Kevin Cordon dengan Viktor Axelsen," kata Ginting yang menyebut belum mempunyai strategi untuk pertandingan besok.

Sebelumnya, Ginting gagal ke final usai dikalahkan wakil China, Chen Long di babak semifinal pada Minggu (1/8). Ginting kalah dengan 2 gim langsung 16-21 dan 11-21. Ginting yang dalam 12 kali pertemuan memiliki rekor bagus dan delapan kali menang ternyata tidak mampu berbuat banyak menghadapi Chen Long.

Chen Long justru mendominasi pertandingan sejak di awal pertandingan. Di  interval gim pertama cukup kewalahan meladeni permainan wakil dari China ini, tercatat Chen Long lebih dulu mengungguli Ginting dengan kedudukan 11-6.

Baca juga : Dibekuk Chen Long, Ginting Gagal Ke Final

Selisih 5 angka membuat Ginting harus kerja keras untuk menyusulnya.  Dia hanya berhasil  memangkas jarak dan mulai membuat Chen Long tak fokus, skor menjadi 17-13. 

Tapi selebihnya menjadi milik Chen Long yang terus meninggalkan Ginting hingga kedudukan 19-16. Chen Long menutup  gim pertama dengan 21-16. 

Situasi tidak berubah di gim kedua. Lagi -lagi Chen Long mendominasi pertandingan. Sebaliknya Ginting semakin tertekan. Ginting mengawalinya dengan kesalahan, bola servis keluar dan poin lebih dulu didapat lawan. 

Baca juga : Jelang Final, Ini Pesan Menpora Kepada Greysia/Apriyani

Poin ketat terjadi hingga  Ginting sempat menyamakan kedudukan 6-6. Tapi Ginting  melakukan empat kali kesalahan beruntun. Hal fatal itu membawa Chen Long unggul 10-6. Chen membungkus di interval gim kedua dengan 21-11.

Atas hasil itu Ginting harus puas untuk perebutan perunggu malawan  Kevin Cordon pebulutangkis dari Guatamala yang sebelumnya kalah melawan tunggal putra Denmark Viktor Axelsen. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.