Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pengalaman Olimpiade Tokyo, NOC Indonesia Pelajari Sistem Olahraga Dunia

Senin, 2 Agustus 2021 10:53 WIB
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (tengah). (Foto: NOC Indonesia)
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari (tengah). (Foto: NOC Indonesia)

 Sebelumnya 
Jika sistem telah terbentuk, Okto yakin, partisipasi atlet Indonesia pada setiap penyelenggaraan Olimpiade ke depan akan bertambah.

Menurutnya kondisi ini juga akan diikuti oleh peningkatan prestasi olahraga Indonesia di kancah dunia. “Sebab, menang atau kalah itu hal biasa dalam pertandingan. Namun, bagaimana tingkat partisipasi atlet itu menjadi bagian paling penting di Olimpaide sebagaimana yang disampikan Pierre de Coubertin," ujar Okto.

Baca juga : Atlet, Pelatih Dan Ofisial Semua Dapat Bonus Meski Tak Raih Medali

Menurutnya semua ini harus dimatangkan sebab sudah ada cabor yang menggelar kualifikasi di akhir 2021. Indonesia juga perlu memelajari program pembinaan yang dilakukan beberapa negara lain.

"Seperti China yang merencanakan peak performance para atletnya saat tampil di Olimpiade. Mereka sudah tidak melihat sasaran kecil lagi tetapi sasaran yang besarnya," ujarnya.

Baca juga : Bulan Ini, Indonesia Terima 45 Juta Dosis Vaksin Covid

Hal ini menurutnya perlu didiskusikan lebih tajam lagi dengan cabang-cabang olahraga. Jangan sampai kita puas dengan prestasi pada event kategori kecil saja.

Okto memberikan apresiasi terhadap cabang olahraga bulu tangkis, angkat besi, dayung dan juga panahan yang sangat konsisten mengirimkan atletnya ke Olimpiade. NOC Indonesia.

Baca juga : Kejar Perunggu, Ginting Wajib Move On

Ia mengharapkan peran federasi olahraga nasional (PP/PB) yang memiliki potensi untuk lebih berkerja keras agar banyak meloloskan atlet di Olimpiade 2024 Paris.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.