Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Achraf Hakimi, Disoraki Gegara Dukung Palestina

Selasa, 3 Agustus 2021 09:28 WIB
Pemain PSG, Achraf Hakimi. (Foto : Ist)
Pemain PSG, Achraf Hakimi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemain Paris Saint Germain (PSG) Acharf Hakimi disoraki penonton Israel, ketika berlaga pada Piala Super Prancis antara Lille melawan PSG. Laga yang berlangsung di Bloomfield Stadium, Tel Aviv, Israel itu berlangsung kemarin, dini hari WIB.

Ada sebanyak 29 ribu penonton yang menyaksikan pertandingan itu. Achraf Hakimi pun menjadi sasaran fans di Israel, karena dia diketahui mendukung Palestina.

Baca juga : Bamsoet Minta Pemda Dukung Perpanjangan PPKM

Achraf Hakimi tampil sebagai starter saat Paris Saint Germain (PSG) bertemu dengan Lille, dalam perebutan trofi Piala Super Prancis 2021. Pemain anyar PSG itu disoraki penonton dari tribun. Hakimi selalu disoraki dan mendapat siulan setiap kali menyentuh bola.

Hakimi berusaha mengabaikan segala sorakan dan siulan tersebut. Bekas pemain bertahan Inter Milan itu tetap fokus bertanding di lapangan, hingga wasit meniup pluit akhir pertandingan.

Baca juga : Kalbe Peduli Nakes, Berikan Bantuan Dukung Atasi Covid-19

Paris Saint Germain (PSG) kalah dengan skor 0-1 lewat gol Xeka di babak pertama. Usut punya usut, sorakan dan siulan penonton kepada Achraf Hakimi rupanya bukan tanpa sebab. Seperti dilansir L’quipe, para penonton Israel menyorakinya atas berbagai pesan dukungan yang dikirimkan bek Maroko itu ke Palestina sejak awal kariernya.

Achraf Hakimi tidak ketinggalan menyampaikan dukungan kepada Palestina ketika terjadi konflik di Yerusalem dan Jalur Gaza pada bulan Mei 2021. Bek berusia 22 tahun itu menuliskan #FreePalestine via akun Twitter miliknya, @ achrafhakimi.

Baca juga : Apresiasi Insan Pers, KAI Gelar Anugerah Jurnalistik

Dukungan tersebut ditulis Achraf Hakimi pada 10 Mei 2021. Tanggal tersebut bertepatan dengan bentrokan yang terjadi antara Israel dengan Palestina. Atas cemoohan yang dilontarkan kepadanya, bek sayap asal Maroko itu pun mendapat dukungan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.