Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sabet Medali Emas Olimpiade

Icuk Sugiarto: Apriyani Pemain Berkarakter, Pantang Menyerah

Selasa, 3 Agustus 2021 14:17 WIB
Pemain ganda putri Apriyani Rahayu (kanan). (Foto: Dok NOC Indonesia)
Pemain ganda putri Apriyani Rahayu (kanan). (Foto: Dok NOC Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nama Apriyani Rahayu tiba-tiba menjulang tinggi. Prestasinya di ajang Olimpiade Tokyo 2021 sudah melebihi ekspektasi banyak orang. Bersama pasangannya Greysia Polii, Apriyani berhasil meraih medali emas cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Sekaligus mencetak sejarah baru di ganda putri. 

Banyak orang bertanya-tanya siapa Apriyani Rahayu dan dari keluarga mana dia berasal. Di benak banyak orang, Apri tentu seorang pemain yang berlatar belakang keluarga pegiat bulutangkis dengan keluarga orang berada.

Baca juga : Duet Greysia/Apriani Torehkan Sejarah Baru

"Karena Mama dia (almarhumah Ibu Apriyani) pemain bulu tangkis, tenis meja dengan voli yang dia gemari. Jadi itu bakat dari almarhumah Mamanya," ujar Amiruddin P, ayah dari Apriyani. 

Apriyani jauh dari segala kemewahan. Wanita kelahiran Konawe, Sulawesi Tenggara, 29 April 1998 ini sebenarnya bak sebutir mutiara yang terbenam dalam lumpur. Dia diangkat kepermukaan dan mulai diasah agar terlihat mengkilat.

Baca juga : Pimpinan KPK Sekarang Belum Beres Dengan Urusan Dirinya

Adalah Yuslan Kisra yang menemukan bakat terpendam Apriyani. Pada 2013, pria yang semula berprofesi sebagai wartawan ini membawa Apri ke Jakarta dari Konawe, dan menyerahkannya kepada Icuk Sugiarto di klub PB Pelita Bakrie.

Sebagai anak desa, Yuslan menitipkan Apri kepada Icuk Sugiarto – Juara Dunia 1983 - untuk dibina dengan baik. Tak ada kontrak apa-apa, tak ada perjanjian tertulis. Pernyerahan Apriyani hanya bermodalkan kepercayaan antara wartawan dan narasumber yang sudah terjalin baik selama ini.

Baca juga : Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba, Olimpiade Jadi Pelajaran Berharga

Kebetulan, Apriyani satu generasi dengan putri ketiga Icuk Sugiarto, Jauza Fadhila Sugiarto yang sering tampil di kelompok remaja. Usia mereka terpaut satu tahun.

Beberapa bulan kemudian ada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2013 DKI Jakarta, yang menjadi tuan rumah adalah Jakarta Barat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.