Dark/Light Mode

KOI Puas Merah Putih Sesuai Target

Rabu, 4 Agustus 2021 09:57 WIB
Peraih perungu, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : NOC)
Peraih perungu, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : NOC)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perolehan medali kontingen Indonesia dengan 1 emas 1 perak dan 3 perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020 dianggap sudah memenuhi target.

Dengan hasil itu, menurut Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rajasapta Oktohari, Indonesia untuk sementara sukses memenuhi target masuk peringkat 40 besar.

Berita Terkait : Ginting: Medali Ini Untuk Masyarakat Indonesia

“Saya sangat bersyukur. Kontingen Indonesia kini berada di peringkat 35 klasemen perolehan medali. Target yang diberikan pemerintah adalah masuk 40 besar Olimpiade Tokyo 2020,” kata pria yang akrab dipanggil Okto itu saat dikonfirmasi dari Jakarta, kemarin.

Kendati saat ini ada di 40 besar, kontingen Indonesia belum bisa tenang mengingat rangkaian Olimpiade Tokyo 2020 berlanjut hingga upacara penutupan 8 Agustus nanti dan masih ada 127 keping medali emas lagi diperebutkan.

Berita Terkait : Nurul Akmal Gagal Raih Medali, Kiprah Indonesia Berakhir Di Olimpiade Tokyo

Raihan perunggu Anthony Ginting, sekaligus menutup kiprah kontingen Indonesia di Tokyo, mengingat pasukan Merah Putih hanya mengirimkan 28 atlet dan semuanya sudah tampil di delapan cabang olahraga masing-masing.

Hingga Selasa ini, kontingen Indonesia juga terbilang ung- gul di antara negara-negara Asia Tenggara lainnya. Filipina dan Thailand sejauh ini sama-sama baru mengumpulkan satu keping medali emas dan menempati peringkat 51, sedangkan Malaysia di posisi 75 dengan satu perunggu. [WUR]