Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Siap Sambut Olimpiade 2024

Regenerasi Atlet Harus Jalan

Kamis, 5 Agustus 2021 06:11 WIB
Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Foto : Ist)
Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjuangan atlet Indonesia di pentas Olimpiade Tokyo 2020 patut diapresiasi. Kendati begitu, evaluasi tetap dilakukan. Termasuk soal regenerasi.

Hal itu disampaikan Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia Rosan Roeslani dalam keterangannya, kemarin. Para atlet patut mendapatkan apresiasi atas pencapaian yang diberikan. Namun, tetap diperlukan evaluasi dan peningkatan untuk kompetisi olahraga yang akan datang.

Baca juga : Olimpiade APBN 2021: Ajak Generasi Muda Membangun Bangsa

“Evaluasi semua bisa lebih meningkatkan prestasi dalam ajang-ajang berikutnya. Termasuk Olimpiade Paris 2024,” ujar Rosan, kemarin.

Selain itu, kata Rosan, cabang olahraga (cabor) juga harus memastikan regenerasi terus berjalan. Hal itu dibuktikan pada cabor angkat besi. Dua dari tiga penyumbang medali Olimpiade Tokyo merupakan atlet junior. Seperti, Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah.

Baca juga : Jelang Tanding, Zohri Adaptasi Startingblock Stadion

“Kita harapkan tradisi medali bisa selalu terjaga untuk Olimpiade berikutnya. Sejauh ini, kita bisa memenuhi target pemerintah,” imbuh Rosan yang juga menjabat Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB PABSI).

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dilaporkan turut menyambut para atlet yang akan tiba di Indonesia yang dijadwalkan malam tadi (Rabu, 4/8). Setelah tiba, para atlet kemudian langsung menjalani karantina sesuai protokol kesehatan.

Baca juga : Ini Kata Pelatih, Soal Keoknya Jordan/Melati

“Acaranya sederhana saja, seperti dua kloter sebelumnya. Setelah disambut resmi, mereka langsung naik bus ke tempat karantina,” jelas Amali.

Atlet yang akan tiba malam ini, yakni peraih medali emas Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting peraih medali perunggu dan Rahmat Abdullah lifter yang juga peraih perunggu. Berikut, atlet menembak Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba serta dua atlet atletik, Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory. [KW/WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.