Dark/Light Mode

Tanpa Messi, Griezmann Jadi Tumpuan

Kamis, 12 Agustus 2021 10:06 WIB
Antoine Griezmann. (Foto : Ist)
Antoine Griezmann. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepergian Lionel Messi ke Paris Saint Germain (PSG) membuat situasi Barcelona semakin buruk. Salah satunya di sektor lini depan yang tak akan lagi garang seperti dulu.

Kondisi tersebut diperparah dengan kabar terbaru seputar striker anyar rekan Messi di Timnas Argentina, Sergio Ague- ro. Sebab, Kun, sapaannya, dipastikan tak bisa membela Barcelona di awal Liga Spanyol musim 2021/2022 lantaran cedera.

Cedera itu bahkan memaksanya harus istirahat selama 10 minggu gegara cedera tendon di otot betis kanan. Manajemen Barcelona memastikan, pemain asal Argentina itu tidak akan bisa menjalani debut di Barcelona pada laga perdana Liga Spanyol. Sang pemain harus menunggu hingga Oktober 2021.

Baca juga : Messi Incar Gelar Liga Champions

“Kami ingin mengkonfirmasi hasil tes yang baru saja dijalani pemain tim utama Kun Aguero. Dia baru saja mengalami cedera betis, dan akan absen sekitar sep- uluh minggu,” tulis pernyataan Barcelona.

Namun demikian, absennya Aguero bisa jadi kesempatan bagi Antoine Griezmann membuktikan kualitasnya sebagai pemain hebat pada perhelatan musim depan. Sebab, Griezmann kini jadi tulang punggung Barca selepas kepergian Messi ke PSG.

Seperti diketahui, Messi akhirnya harus meninggalkan Barcelona setelah LaLiga melarang klub Catalan itu mengontraknya lagi. Pasalnya, Barcelona terlilit utang lebih dari 1 miliar euro sehingga diminta mengatasinya dulu.

Baca juga : Gegara Messi, Mbappe Tenang Dan Pogba Nggak Jadi Datang

Kondisi itu membuat Barcelona diberikan salary cap cuma sampai 160 juta euro musim ini. Sementara, tagihan gaji Barcelona kini, tanpa Messi, sudah mencapai 95 persen dari total pendapatannya. Mau tak mau Messi harus berpisah dengan klub yang sudah membesarkan namanya.

Fans sudah pasti kecewa berat melihat Messi pergi karena kesalahan manajemen di era Josep Maria Bartomeu. Salah satu yang kena sasaran amuk adalah Antoine Griezmann yang dibeli mahal dari Atletico Madrid pada 2019 dengan 120 juta euro dan bergaji tertinggi kedua di klub, tapi minim kontribusi.

Sejauh ini Griezmann malah kesulitan tampil oke meski selalu jadi pilihan utama. Griezmann baru mencetak 35 gol dari 99 penampilan dan trofi Copa del Rey adalah persembahan terbaiknya. Bahkan Griezmann juga diisukan akan hengkang ke Atletico musim panas ini.

Baca juga : The Daddies Jadi Tumpuan

Tapi, itu dipastikan tidak akan terjadi karena Ronald Koeman selaku pelatih masih akan mengandalkan Griezmann. Dia yakin Griezmann bisa bersinar untuk menggantikan peran Messi di Barcelona.

“Sangat penting untuk kami memiliki pemain terbaik, tapi kami tidak akan mengubah gaya main atau ide tim ini. Griezmann sudah bermain di posisi terbaiknya dan dia tampil bagus,” ujar Koeman di Daily Mail. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.