Dark/Light Mode

Resmi Gabung PSG

Messi Incar Gelar Liga Champions

Kamis, 12 Agustus 2021 06:10 WIB
Lionel Messi. (Foto: AP Photo)
Lionel Messi. (Foto: AP Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Lionel Messi tak bisa menutup rasa bahagianya usai bergabung dengan Paris Saint-Germain. Messi berjanji meraih trofi sebanyak mungkin bersama Les Parisiens, termasuk supremasi tertinggi Liga Champions.

Messi akhirnya diresmikan sebagai pemain PSG, Rabu (11/8) dini hari WIB. Setelah tes medis dan penandatanganan kontrak, Messi untuk pertama kalinya bertemu media dan khalayak umum pagi hari waktu setempat.

Baca juga : Kejar Herd Immunity, Banteng Bekasi Gelar Vaksinasi Covid-19

Messi menghadiri jumpa pers bersama Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi sekaligus menjawab pertanyaan para jurnalis yang sudah menanti sejak kemarin. Bagi Messi, ini adalah pengalaman barunya setelah dua dekade memperkuat Barcelona.

Selama bermain di LaLiga, Messi sudah meraih 520 kali penampilan dan 474 gol yang membuatnya setenar saat ini. Lalu, ada anggapan ketika Messi gagal lanjut di Barcelona karena persoalan keuangan, maka PSG adalah pelariannya.

Baca juga : Gaungkan Pancasila, BPIP Gelar Aneka lomba

Apalagi PSG memberikan gaji wah untuk Messi, senilai 35 juta Euro per tahun dan juga tentunya fasilitas luar biasa untuk dia serta keluarganya. Tapi bagi Messi, bergabungnya dia ke PSG adalah pertanda ambisi yang tinggi.

Sebab, Messi masih berhasrat meraih trofi sebanyak-banyaknya bersama PSG, termasuk membawa klub itu bertakhta di ajang Liga Champions. Selama 11 tahun dipegang Qatar, PSG belum pernah merasakan trofi itu. Sementara, Messi sudah empat kali berjaya di Liga Champions bersama Barcelona.

Baca juga : Lestarian Patungan Bantu Masyarakat Bali Selama Pandemi

“Saya sangat senang berada di sini. Saya masih ingin terus bermain dan meraih trofi sebanyak mungkin, seperti saat pertama kali berkarier. Klub ini sudah siap bersaing memperebutkan banyak trofi, itulah tujuan saya. Untuk terus berkembang, memenangi banyak titel, dan itulah mengapa saya datang ke klub ini. Saya harap kami bisa mewujudkannya,” ujar Messi seperti dikutip The Athletic.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.