Dewan Pers

Dark/Light Mode

Jelang Liga 1, Jacob Pepper Pamit dari Madura United

Sabtu, 14 Agustus 2021 21:10 WIB
Pemain asing Madura United, Jacob Pepper. (Foto: Istimewa)
Pemain asing Madura United, Jacob Pepper. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang bergulirnya BRI Liga 1 2021/2022, Madura United harus kehilangan satu pemain asing mereka, Jacob Pepper

Pemain berpaspor Australia itu sepakat untuk mengakhiri kerja samanya dengan manajemen Madura United yang berjalan sejak Liga 1 2020 lalu.

Berita Terkait : Jelang Liga 1, Boaz Solossa Tekankan Target Pada Tim Borneo FC

Kabar kepergiannya langsung dikonfirmasi oleh General Manager (GM) Madura United, Umar Wachdin karena faktor keluarga yang menjadi alasannya.

“Jacob menyampaikan pengunduran diri semata-mata karena pertimbangan keluarga. Di masa wabah Covid-19 seperti saat ini, kami menyadari bahwa segala kemungkinan keputusan keluarga berpengaruh besar terhadap keputusan pemain,” ujar Umar, Jumat (13/8).

Berita Terkait : Jelang Liga 1, Persib Tancap Gas Genjot Fisik Pemain

Umar menghormati keputusan yang diambil oleh Jacob Pepper walaupun secara teknis tenaganya masih sangat dibutuhkan oleh tim.

“Klub menyampaikan ucapan terima kasih kepada Jacob Pepper atas kebersamaan selama ini. Terus terang Jacob menjadi bagian penting dari Madura United FC,” ujar Umar.

Berita Terkait : Jelang Libur 17 Agustus, Polda Jabar Sekat Wisatawan Yang Mau Ke Bandung

Praktis dengan kepergian Jacob Pepper, kini slot pemain asing Madura United menyisakan satu untuk pemain asing Asia. Sebelumnya tim berjuluk Sapeh Kerrab itu juga sempat ditinggalkan striker asingnya asal Brasil, Bruno Lopes dan telah diisi oleh pemain asing lainnya asal Brasil, Rafael Silva.

Kini dengan perginya Jacob Pepper, Madura United memiliki tiga pemain asing yakni Jaimerson Xavier, Hugo Gomes (Jaja) dan Rafael Silva. [WUR]