Dark/Light Mode

Liga 1, Harmoni Junior Dan Senior Bakal Jadi Kunci Sukses Maung Bandung

Minggu, 15 Agustus 2021 17:00 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib optimistis mampu menjalani  Liga 1 2021/2022 sesuai harapan. Komposisi tim yang dinilai kuat dengan kombinasi junior dan senior jadi kunci kesuksesan Maung Bandung.

Pelatih Persib, Robert Alberts  senang dengan keakraban yang terjalin di antara pemainnya. Apalagi, para pemain senior mampu membimbing juniornya dengan baik. Menurut Robert, suasana tersebut menjadi modal baik menatap kompetisi yang bakal segera bergulir.

Baca juga : Indonesia, Masih Jauh

"Mereka (senior) selalu membimbing pemain lain. Di dalam tim, ada pemain senior seperti I Made (Wirawan), Supardi (Nasir), Victor (Igbonefo), Achmad Jufriyanto dan Esteban (Vizcarra). Mereka melakukan hal baik kepada para pemain muda," kata Robert di laman resmi klub.

Bimbingan para pemain senior itu dirasakan oleh sederet pemain muda, terutama yang baru dipromosikan seperti Saiful, Beckham Putra Nugraha, Ravil Shandyka dan Ardi Maulana.

Baca juga : Benih Bermutu Kunci Kesuksesan Kampung Bawang Merah

"Ketika ada pemain muda yang bergabung dengan PERSIB, mereka selalu merasa diterima dan menyatu ke dalam tim. Ini membuat mereka tidak merasa masuk ke dalam sekelompok orang yang mengatakan 'siapa kamu?'" terangnya.

Meskipun peta persaingan sulit ditebak, ia akan berusaha mempersiapkan timnya dalam waktu yang terbatas ini. Ia memastikan, persiapan akan dimaksimalkan untuk memastikan timnya menjadi yang terbaik pada musim ini.

Baca juga : Gus Halim: Pendidikan Variabel Kunci Daya Saing Bangsa

Selain musim, Robert mengaku membangun kekuatan timnya untuk jangka panjang. Sebab, ia berharap, tahun ini meraih hasil positif dan berlanjut ke musim berikutnya.

“Saya membangun tim bukan untuk meraih sukses dalam satu kesempatan saja, tapi bisa terus berkelanjutan dan itu sudah direncanakan. Tentunya kami harus menjaga tim yang bagus ini selama mungkin karena jika terus melakukan perubahan di setiap musim itu tidak bagus,” jelasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.