Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Pandemi Mengajarkan Kita Saling Bantu, Semampu Yang Kita Bisa

Minggu, 15 Agustus 2021 07:07 WIB
Skbromc mengimbau semua pihak saling bantu dan saling peduli. (Foto : Twitter @skbromc).
Skbromc mengimbau semua pihak saling bantu dan saling peduli. (Foto : Twitter @skbromc).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kolaborasi dan kontribusi seluruh masyarakat dibutuhkan untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Salah satu caranya dengan mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan protokol kesehatan (prokes).

Demikian pesan skbromc dalam akun Twitter @skbromc. ia mengunggah meme dua tangan yang saling berjabat tangan. Juga dilengkapi dengan bayangan orang yang se­dang berpikir.

Skbromc mengimbau semua pihak saling bantu dan saling peduli. Daripada mikirin hoaks dan berita negatif, lebih baik saling bantu sesama yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Baca juga : Barata Indonesia Bakal Bangun Pabrik Biomassa

“Paling tidak, bantu patuhi PPKM dan prokes 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi). Itu sudah cukup,” ujarnya.

Netizen setuju saling membantu dan peduli di tengah pandemi Covid-19. Salah satu cara yang paling mudah dengan mematuhi PPKM dan prokes.

“Yuk, saling bantu, saling peduli dan jangan ngeyel serta jangan lalai,” ajak @papihfaith.

Baca juga : Panglima TNI Kirim Bantuan Alkes Ke Bangka Belitung

Selain itu, PPKM dan protokol kesehatan tetap harus dipatuhi. “Jangan sampai menyesal nanti,” wanti-wanti dia.

Anotasi mengatakan, di masa pandemi dan PPKM, makin banyak orang kesulitan mencari penghidupan. Tidak ada salahnya masyarakat yang mempunyai kemampuan berempati dan saling membantu sesama.

“Itu penting,” kata Anotasi. “Mari kita saling bantu membantu saudara-saudara kita yang masih terdampak pandemi Covid-19. Setidaknya, dengan kita memberikan perhatian bisa mengurangi sedikit apa yang saudara-saudara kita butuhkan,” imbuh @kesbangpoljtg.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.