Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Usai Messi, PSG Kini Bidik Pogba Dan Ronaldo

Rabu, 18 Agustus 2021 10:34 WIB
Paul Pogba (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan). (Foto : ist)
Paul Pogba (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan). (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PariS Saint­ Germain (PSG) benar­-benar tim yang haus akan pemain bintang. Setelah Lionel Messi dan Sergio ramos, kini berencana mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United dan Ronaldo dari Juventus.

Seperti dikutip dari Star Daily, kemarin, pemain asal Prancis tersebut bahkan diiming­-iming gaji 510 ribu poundsterling, atau Rp 10 miliar per pekan jika mau bergabung secara gratis musim depan.

Tawaran ini tak lepas kontrak Pogba yang tinggal menyisakan satu musim lagi bersama Setan Merah. Namun, sang pemain belum menunjukkan tanda­-tanda bakal memperpanjang kontrak.

Baca juga : Selain Munjul, KPK Bidik Korupsi Pengadaan Tanah Lain Di Pemprov DKI

Pogba semula masuk daftar buruan PSG jelang musim 2021­ 2022. Namun, upaya mendatangkan Pogba ke Parc des Princes itu urung setelah PSG di luar dugaan bisa mendatangkan Lionel Messi.

Messi didatangkan PSG secara gratis usai kontraknya habis di Barcelona. Messi pun mengikuti jejak pemain­pemain bintang lain, seperti Sergio ramos, Gianluigi Donnarumma, Georginio Wijnaldum dan Achraf Hakimi yang sudah lebih dulu bergabung.

Akan tetapi, tawaran PSG ke Pogba tampaknya bakal sia­sia. Pasalnya, Pogba di awal musim ini menjalani laga perdana dengan sangat mengesankan, yakni mengemas empat assist saat MU menang 5­1 atas Leeds United di Old Trafford, akhir pekan lalu.

Baca juga : Lionel Messi: PSG Cocok Dengan Ambisi Saya

Dia juga sudah menunjukkan tanda- tanda bakal menandatangani kontrak barunya di Old Trafford. Lalu apa penyebab Pogba ingin bertahan?

Menurut laporan The Sun, kemarin, hal tersebut dikarenakan Pogba merasa optimistis dengan kiprah Manchester United. Pogba menilai, Setan Merah menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir setelah Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih kursi manajer klub.

Dia juga puas melihat aktivitas belanja pemain Manchester United, sehingga dia menilai MU punya prospek mendominasi sepak bola eropa di beberapa tahun ke depan. Namun, laporan itu juga mengklaim bahwa Pogba belum mau buru­-buru meneken kontrak baru di MU. Dia kabarnya masih ingin mempelajari tawaran yang diberikan MU. Sekaligus mempelajari tawaran­-tawaran yang masuk dari klub­-klub peminatnya.

Baca juga : Gegara Messi, Mbappe Tenang Dan Pogba Nggak Jadi Datang

Sejauh ini, Manchester United diketahui siap menaikkan gaji Pogba jika dia bertahan di Old Trafford. MU rumornya akan memberikan gaji 510 ribu poundsterling atau sekitar Rp 10 miliar per pekan. Pogba bakal jadi pemain dengan gaji termahal di ePL.

Sementara itu, Paris Saint-Germain disebut-sebut juga sedang mengincar Ronaldo seiring dengan kemungkinan Kylian Mbappe pergi ke Real Madrid. PSG pun ditaksir bakal menyanggupi gaji besar sang pemilik lima trofi Ballon d'Or tersebut. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.