Dark/Light Mode

Lionel Messi: PSG Cocok Dengan Ambisi Saya

Rabu, 11 Agustus 2021 17:20 WIB
Lionel Messi. (Foto : Ist)
Lionel Messi. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapten timnas Argentina Lionel Messi tak sabar segera merumput bersama Paris Saint-Germain (PSG). La Pulga, julukannya, merasa cocok dengan target yang bakal dicapai PSG.

"Saya tak sabar memulai bab baru dalam karier saya di Paris Saint-Germain. Semuanya tentang klub ini cocok dengan ambisi saya," ungkap Messi seperti dikutip laman Football-italia, Rabu (11/8).

Baca juga : Akhirnya, Lionel Messi Talak Tiga Barcelona

Messi dilaporkan dikontrak dua musim dengan klausul perpanjangan kontrak. Dia digaji Rp 590 miliar per tahun atau Rp 1,6 miliar per hari.

"Saya tahu skuad dan staff pelatih di sini sangat berbakat. Saya berkeinginan membuat hal hebat untuk klub dan fans. Saya tidak sabar masuk lapangan Parc des Princes," sambung dia.

Baca juga : Luhut: Relaksasi PPKM Jika Penanganan Covid Membaik

Kedatangan Lionel Messi di PSG ini diharapkan bisa mendongkrak prestasi Le Parisiens di kancah sepak bola Eropa dengan membidik gelar Liga Champions. Bersama Barcelona, Lionel Messi sukses mempersembahkan empat gelar Liga Champions yaitu pada 2006, 2009, 2011 dan 2015.

Selain gelar di kancah Eropa, Messi juga berhasil membawa Barcelona meraih 10 gelar La Liga dan 8 Copa Del Rey. Selama membela Barcelona, Messi tercatat memainkan 778 pertandingan dalam semua ajang dan berhasil mencetak 672 gol dan 305 assist. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.