Dark/Light Mode

Syukuran Kemerdekaan RI, PBSI Apresiasi Tim Bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020

Jumat, 20 Agustus 2021 17:35 WIB
Ketua PP PBSI Agung Firman Sampurna (tengah) berfoto bersama pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Petanas PBSI Cipayung. (Foto: Dok. PP PBSI)
Ketua PP PBSI Agung Firman Sampurna (tengah) berfoto bersama pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di Petanas PBSI Cipayung. (Foto: Dok. PP PBSI)

 Sebelumnya 
Pada acara ini, setidaknya lima perusahaan baik BUMN maupun swasta memberikan bonus bagi para pahlawan olahraga tersebut. BNI sebagai sponsor utama PBSI memberikan apresiasi Rp 6,4 milyar, diikuti Kapal Api Group sebagai co-sponsor dengan Rp 1 miliar.

Lalu, PT Realfood Winta Asia memberikan bonus Rp 750 Juta, dan MNC Life memberikan asuransi perlindungan jiwa sebesar masing-masing Rp 2 miliar bagi Greysia/Apriyani selama 10 tahun.

Baca juga : Rayakan HUT Kemerdekaan RI, Padang Merdeka Salurkan 6.300 Paket Makanan Untuk Nakes

Tidak hanya itu, Greysia/Apriyani juga dihadiahi masing-masing satu unit mobil Honda City Hatcback dari PT Honda Prospect Motor. BNI juga menunjukkan komitmen besarnya untuk terus mendukung perkembangan bulutangkis Indonesia dengan menyumbang satu unit mobil ambulance dan uang Rp 1 miliar untuk pengembangan atlet usia muda.

"Terima kasih PBSI, terima kasih para sponsor, terima kasih juga untuk keluarga besar PBSI, teman-teman dan karyawan semua yang sudah mendoakan kami selama ini. Saya dan Kak Greys sangat bangga dengan hasil ini, ini untuk kita semua. Karena berkat doa-doa semua membuat kami bisa membawa medali emas di Olimpiade Tokyo 2020," ucap Apriyani.

Baca juga : Adaptasi Cuaca, Tim Bulutangkis Paralimpiade Latihan Di Luar Tokyo

"Saya ingin mengucapkan terima kasih karena ini bukan keberhasilan kami berdua, ini keberhasilan kita bersama di sini," ujar Greysia. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.