Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Arsenal Vs Chelsea

Tuntutan Wajib Menang

Minggu, 22 Agustus 2021 06:20 WIB
Mikel Arteta. (Foto: UK Sports)
Mikel Arteta. (Foto: UK Sports)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal membawa misi tak mau jadi meriam kosong saat menjamu Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris 2021/2022 di Emirates Stadium, malam nanti. Tim asuhan Mikel Arteta ingin menang telak atas tamunya The Blues.

Kekalahan The Gunners dua gol tanpa balas dari Brentford di laga pembuka akhir pekan lalu menjadi pemicu besar ambisi mereka menumbangkan Chelsea. Tuntutan kemenangan itu sekaligus jawaban yang harus diberikan Arteta, jika tak ingin kembali kena banjir ledekan fans.

Baca juga : Kasus Senpi Ilegal, Kivlan Zen Dituntut 7 Bulan Penjara

“Kami akan mengantisipasi apa yang telah Chelsea lakukan selama beberapa tahun terakhir. Mereka memang tim top, penuh pemain kelas dunia, dan memiliki manajer hebat. Tapi, kami harus bisa menang telak dari calon juara Eropa ini,” kata Arteta seperti dikutip dari situs resmi Arsenal, kemarin.

Meski timnya kalah kelas, dia berharap, pertandingan nanti akan berjalan kompetitif. Sokongan moral dari fans adalah hal yang dibutuhkan timnya saat ini. “Saya tidak tahu apakah Lukaku akan bermain, tapi saya punya rencana untuk mencoba menghentikan yang dilakukan Chelsea, dan rencana yang harus kami lakukan untuk memenangkan pertandingan. Saya yakin fans akan di belakang kami. Kami ingin memberi kemenangan untuk mereka,” ujarnya.

Baca juga : Presiden Tidak Senang

Di sisi lain, Chelsea membuka musim dengan mengalahkan Crystal Palace 3-0. Sebelumnya juga, The Blues meraih gelar Piala Super Eropa dengan mengalahkan Villarreal lewat adu penalti.

Arsenal memang punya tren bagus dalam melawan Chelsea. Dari tiga pertemuan terakhir di laga kompetitif, The Gunners sukses menuntaskannya dengan kemenangan. Namun untuk kali ini, Chelsea layak lebih diunggulkan.

Baca juga : Virus Thailand Jangan Sampai Menular Ke Sini

Sebab, pasukan Mikel Arteta pada laga ini dipastikan masih tanpa Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette karena positif Covid-19. Chelsea justru bisa turun dengan kekuatan terbaiknya, ditambah baru kedatangan Romelu Lukaku.

Arteta masih mematok target tinggi, meski tak punya skuad yang mumpuni. Juru taktik asal Spanyol itu mau timnya harus menang. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.