Dark/Light Mode

Piala Liga Inggris

Gebuk West Brom, Arsenal Dijajal Wimbledon

Jumat, 27 Agustus 2021 09:23 WIB
Tim Arsenal. (Foto: Instagram)
Tim Arsenal. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Hanya dua dari delapan pertar-ungan di babak ketiga Piala Liga Inggris yang tidak melibatkan klub-klub dari Premier League. Mereka adalah Preston vs Cheltenham dan Wigan vs Sunderland. Pertandingan-pertandingan ini akan berlangsung pada pekan yang dimulai 20 September.

Arsenal perkasa tampil di Stadioin Hawthrons beberapa jam sebelum undian. Usai mem-bombardir gawang tuan rumah dengan enam gol tanpa balas, pasukannya Mikel Arteta itu memastikan kemenangan dari duel babak kedua Piala Liga Inggris itu.

Baca juga : Hasil Liga Italia: Mou Bawa AS Roma Menang, Juve Ditahan Udinese

Pada laga ini, Pierre Emercik Aubameyang mencetak hat-trick. Aubameyang membuka rangkaian gol Arsenal di menit ke-17. Ia menggandakannya di menit ke-45, disusul gol Nicolas Pepe di masa injury time babak pertama.

Bukayo Saka membuat gol keempat di menit ke-50. Aubameyang mencatatkan hat-tricknya di menit ke-62, disusul gol dari Alexandre Lacazette tujuh menit berselang.

Baca juga : Arsenal Vs Chelsea, Arteta Waspadai Lukaku

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyambut gembira peluang yang dilakukan Aubameyang dan Lacazette. Arsenal benar-benar butuh gol dari dua penyerangnya itu. “Itu kabar bagus karena kami benar-benar butuh mereka,” ujar Mikel Arteta seperti dilansir Sky Sports.

Arteta mengatakan, Arsenal masih memiliki mesin gol yang santgat berbahaya bagi lawan. “Kami tahu bahwa bagian besar dari apa yang ingin kami lakukan, seperti yang pernah saya sebutkan, adalah lebih gigih di kotak penalti dan di tim ini mereka adalah dua pemain yang punya ancaman terbesar untuk gawang lawan,” tuturnya. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.