Dewan Pers

Dark/Light Mode

Italia Vs Bulgaria, Mancini Belum Kenyang Gelar

Kamis, 2 September 2021 06:25 WIB
Pelatih Italia, Roberto Mancini. (Foto: AP Photo)
Pelatih Italia, Roberto Mancini. (Foto: AP Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Italia akan berhadapan dengan Bulgaria pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Artemio Franchi, pada Jumat (03/09). Diprediksi, Gli Azzuri -julukan Timnas Italia- akan menggunakan duel ini untuk memantapkan diri di puncak klasemen Grup C Zona Eropa.

Italia datang dengan optimistis usai menjuarai Piala Eropa 2020. Dilansir dari laman resmi Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Pelatih Italia, Roberto Mancini mengatakan, akan membawa pemain yang sama saat mereka menjuarai Piala Eropa 2020 lalu.

Berita Terkait : Portugal Vs Irlandia, Brazil Eropa Ogah Lengser

“Kami memenangkan Piala Eropa, dan membuat kami serta 60 juta orang Italia bahagia. Kami bangga telah membawa suka cita bagi orang-orang ini,” tutur Mancini.

Meski demikian dia mengaku belum puas. Tantangan utamanya saat ini adalah membawa Gli Azzurri lolos ke Qatar. Timnas Italia sebelumnya gagal tembus Piala Dunia 2018 lalu.

Berita Terkait : Varian Baru, Mesin Kecemasan Baru

Timnas Italia hingga kini tak terkalahkan dalam 34 pertandingan terakhir. Termasuk kemenangan atas Inggris pada final Piala Eropa Juli lalu.

Di klasemen Kualifikasi Piala Dunia Grup C, Federico Chiesa dan kawan-kawan kini memimpin dengan koleksi 9 poin usai menyapu bersih 3 laga dengan kemenangan.

Berita Terkait : Kalau Dewas Putus Bersalah, MAKI Laporin Lili Pintauli Ke Bareskrim

Sedangkan Bulgaria masih mencari kemenangan. Skuad besutan Lyuboslav Penev belum menang dalam lima pertandingan terakhir.
 Selanjutnya