Dark/Light Mode

Kalah Angka, Pacman Gagal Rebut Gelar WBA

Minggu, 22 Agustus 2021 12:23 WIB
Manny Pacquiao alias Pacman gagal merebut gelar WBA usai kalah atas Yordenis Ugas. (Foto : Istimewa)
Manny Pacquiao alias Pacman gagal merebut gelar WBA usai kalah atas Yordenis Ugas. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petinju Manny Pacquiao gagal unjuk gigi merebut gelar WBA (super) kelas Walter. Pacman julukannya, kalah atas Yordenis Ugas pada laga yang dilangsungkan di T-Mobile Arena pada Minggu, (22/8) siang.

Manny Pacquiao yang diunggulkan justru lebih banyak menerima pukulan. Ugas yang memiliki jangkauan lebih mendominasi sejak ronde awal. Juri memberi kemenangan mutlak untuk Ugas dengan unanimous decision pada laga yang berlangsung 12 ronde ini. 

Baca juga : Kasus Sembuh Tertinggi Di Jatim, Kematian Di Bali Dan Riau Tembus 5 Besar

Meski kalah, petinju asal Filipina yang akan mencalonkan menjadi Presiden Filipina ini mendapat dukungan mayoritas penonton yang memadati T-Mobile Arena. Namanya menggema di setiap ronde melawan Ugas.

"Terimakasih para pendukung yang datang menyaksikan laga ini. Maaf saya kalah, itulah tinju. Namun terima kasih atas semua dukungan kalian," kata Pacman yang mengaku belum memutuskan akan kembali naik ring lagi atau tidak.

Baca juga : Ibu Retno Gercep

Laga melawan Yordenis Ugas menjadi laga pertama Manny Pacquiao setelah vakum dari ring karena pandemi. Pacman,  yang kini sudah berusia 42 tahun sebenarnya adalah "pemilik sah" sabuk tersebut.

Petinju asal Filipina itu mendapatkan sabuk juara WBA (Super) kelas welter setelah mengalahkan Keith Thurman (Amerika Serikat) pada 20 Juli 2019.

Baca juga : Balas Dendam, Pria Gigit Ular Berbisa Sampai Mati

Namun, Manny Pacquiao harus menerima kenyataan sabuk juara miliknya dicabut oleh WBA pada Januari 2021 tanpa bertarung. Setelah mencabut gelar Manny Pacquiao, WBA memutuskan untuk memberikan sabuk WBA (Super) kelas welter ke Yordenis Ugas.

Keputusan tersebut diambil WBA karena Ugas menempati peringkat pertama atau penantang utama kelas tersebut. Kini ia gagal merebutnya kembali. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.