Dark/Light Mode

Brazil Vs Argentina Ditunda

CBF Nyesel Tujuh Turunan

Selasa, 7 September 2021 06:40 WIB
Pemain Brasil Neymar (kiri) dan pemain Argentina Lionel Messi. (Foto: AFP)
Pemain Brasil Neymar (kiri) dan pemain Argentina Lionel Messi. (Foto: AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Federasi sepakbola Brazil, CBF, menyesalkan penghentian Brazil vs Argentina di kualifikasi Piala Dunia 2022. Otoritas tersebut mempertanyakan keputusan pihak berwenang.

Laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL itu dihentikan oleh otoritas kesehatan Brazil (Anvisa) dan pihak kepolisian. Duel di Arena Corinthians, Senin (6/9) dini hari WIB tersebut sebenarnya sudah berjalan 5 menit.

Baca juga : Bakamla Genjot Bantuan Sembako Buat Nelayan

Penghentian dilakukan Anvisa karena ada pemain Argentina yang dinilai melanggar aturan karantina terkait penyebaran virus Corona. Mereka adalah pemain-pemain yang berkarier di Liga Inggris.

Emiliano Martinez, Giovani Lo Celso, Cristian Romero, dan Emiliano Buendia harus menjalani karantina karena datang dari Inggris. Presiden CBF, Ednaldo Rodrigues, lantas mengungkap penyesalannya karena laga tak dihentikan sejak awal.

Baca juga : Argentina Juara, Messi Bintangnya

“Saya menyesal untuk semua pendukung olahraga yang ingin menyaksikan pertandingan di televisi. Dengan segala hormat ke Anvisa, mereka bisa menyelesaikan ini lebih awal dan tak menunggu pertandingan dimulai,” kata Ednaldo Rodrigues di Reuters.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Lionel Messi. Bintang Argentina itu menegaskan bahwa Albiceleste sudah ada di stadion sejam sebelum kickoff atau pukul 17.00 waktu setempat.

Baca juga : BBM Oktan Rendah Bikin Imun Tubuh Terganggu

“Mengapa mereka memulai pertandingan dan menghentikannya setelah 5 menit. Kami sudah berada di sini, di stadion, selama sejam. Mereka bisa memberitahu kami,” kata Messi seperti dikabarkan Reuters.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.