Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

NOC Apresiasi Capaian Atlet Indonesia Di Paralimpiade Tokyo 2020

Selasa, 7 September 2021 20:44 WIB
NOC Apresiasi Capaian Atlet Indonesia Di Paralimpiade Tokyo 2020

 Sebelumnya 
“Pak Menpora (Zainudin Amali) telah merancang DBON yang menempatkan Olimpiade dan Paralimpiade sebagai tujuan utama. Saya yakin DBON ini akan mengantarkan prestasi olahraga Indonesia di kancah dunia lebih baik lagi,” ujar Okto.

Kontingen Indonesia untuk Paralimpiade Tokyo memecah penantian medali emas selama 41 tahun terakhir lewat sumbangan para bulu tangkis.

Adalah ganda putri Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang mengukir prestasi manis tersebut di kategori SL3-SU5. Turun di nomor ganda campuran SL3-SU5, Ratri yang berpasangan dengan Hary Suanto juga mampu mengumandangkan Indonesia Raya di Tokyo.

Baca juga : Komisi X DPR Jempolin Menpora Atas Prestasi Atlet Paralimpiade Tokyo 2020

Sementara di nomor tunggal putri SL4, Ratri berhasil mengamanikan medali perak. Dua perak lainnya didapatkan Dheva Anrimusthi di nomor tunggal putra SU-5 serta atlet para angkat berat Ni Nengah Widiasih di kelas -41 kg putri.  

Sedangkan medali perunggu diraih atlet para bulu tangkis Suryo Nugroho (tunggal putra SU-5), Fredy Setiawan (atlet para bulu tangkis tunggal putra SL4), David Jacobs dari (para tenis meja kelas 10), serta Saptoyogo Purnomo dari para atletik nomor lari 100 meter T37 putra.

Dengan hasil yang diraih atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo, Merah Putih menempati posisi 43 di klasemen akhir. Capaian ini lebih baik dibanding prestasi yang didapatkan Kontingen Indonesia di Paralimpiade 2016 Rio de Janeiro kala Merah Putih menempati ranking 76 dengan perolehan 1 perunggu.

Baca juga : Leani Ratri Puji Jokowi Dan Menpora Setarakan Atlet Olimpiade Dan Paralimpiade

Pada kesempatan yang sama, Okto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Duta Besar Republik Indonesia untuk Kekaisaran Jepang Heri Akhmadi dan jajaran KBRI yang telah banyak membantu Kontingen Indonesia, baik yang berlaga di Olimpiade serta Paralimpiade.

“Dukungan Pak Dubes Heri untuk Merah Putih sangat luar biasa. Sejak kloter pertama Kontingen Indonesia untuk Olimpiade hingga kloter terakhir Paralimpiade.Pak Dubes selalu menyambut rombongan di Bandara Narita," ujar Okto. 

Menurut Okto, Dubes Heri selalu memberikan support kepada atlet-atlet pada setiap pertandingan, memenuhi kebutuhan kami selama di Tokyo, hingga melepas keberangkatan kami ke Tanah Air. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.