Dark/Light Mode

Piala Walikota Solo

Persib Vs Arema FC, Duel Berstandar Liga 1

Senin, 28 Juni 2021 10:58 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persib akan bertemu Arema FC di laga pembuka Piala Walikota Solo 2021 pada Selasa (29/6) di Stadion Manahan. Duel pemanasan sebelum Liga 1 digelar.

Pelatih Persib Robert Alberts menilai, Arema FC adalah tim yang memiliki reputasi di kancah persepakbolaan Indonesia. Dipastikan, Pangeran Biru bakal mengerahkan seluruh kemampuannya saat menghadapi tim asal Malang tersebut.

"Arema adalah salah satu tim di sepakbola Indonesia dengan reputasi yang bagus. Kalian tahu, ketika menghadapi Arema tentu harus menampilkan yang terbaik," kata Robert, dilansir laman resmi klub.

Baca juga : Denmark Vs Wales, Menanti Kejutan Tim Tak Diunggulkan

Selain bertekad meraih kemenangan, Robert juga membawa misi lain saat bertemu skuad berjuluk Singo Edan nanti. Baginya, ini akan menjadi sebuah pertandingan yang ideal buat Persib untuk menguji sejauh mana kesiapan dalam menatap Liga 1 2021, Juli mendatang.

"Jadi ini akan jadi laga yang bagus karena menjadi standar untuk liga nanti. Kami melihat ke depan tentang hasil dari pertandingan ini karena menghadapi tim yang punya ambisi di liga dan menguji sejauh mana kami bisa melaju. Jadi, kami bisa saling menguji satu sama lain," pungkasnya.

Di laga nanti, Robert Alberts kembali mengingatkan pemain dan ofisial tim Pangeran Biru untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) selama menjalani Piala Walikota Solo.

Baca juga : Alberts Waswas Skuad Maung Bandung Kecapean

Menurutnya, penarapan prokes masih memegang peran penting dalam memerangi Covid-19 saat ini. Dengan demikian, Piala Walikota Solo dapat berjalan dengan lancar seperti turnamen Piala Menpora beberapa bulan lalu.

"Saat ini yang terpenting adalah perilaku Anda sendiri, jadi penerapan protokol kesehatan dari masing-masing amatlah penting," kata Robert.

Robert pun mengingatkan skuad asuhannya, virus Corona tidak hanya berpotensi menginfeksi pemain dan ofisial tapi juga orang di sekitar. Untuk itu, dirinya meminta seluruh individu yang terlibat untuk tidak keluar dari hotel selama mengikuti turnamen tersebut.

Baca juga : Tingkatkan Kualitas SDM, Literasi Bukan Sekadar Membaca

"Saya tidak hanya mengingatkan pemain untuk menjaga jarak, tapi saya imbau mereka untuk tidak bepergian kalau tidak perlu dan semuanya harus terjaga kebersihannya. Ini bukan untuk Anda sendiri tapi juga anak dan istri di rumah," jelasnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.