Dark/Light Mode

Brazil Vs Peru, Obat Pelipur Lara Superclasico

Kamis, 9 September 2021 06:25 WIB
Pemain Timnas Brazil Danilo. (Foto: Istimewa)
Pemain Timnas Brazil Danilo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Brazil akan melawan Peru pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL di Stadion Arena Pernambuco Jumat, 10 September besok. Selecao, -julukan Brazil- siap melanjutkan rekor sempurna, usai insiden dalam Superclasico melawan Argentina.

Dari tujuh pertandingan yang sudah dimainkan Brazil di Pra-Piala Dunia 2022 Zona Amerika Latin, pasukan yang ditukangi Tite itu selalu menang. Selecao mengemas 21 poin, dan tidak tergoyahkan di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan.

Baca juga : Dongkrak UKM Perikanan, KKP Gelar Kampanye Gernas BBI Di Aceh

Rekor 100 persen milik Selecao sebenarnya akan di uji oleh Argentina dalam laga Minggu (5/9) lalu. Namun, pertemuan dua tim raksasa itu ditangguhkan usai terjadi insiden yang melibatkan FIFA, CONMEBOL, CBF (Federasi Brasil), AFA (Federasi Argentina), dan ANVISA, Badan Pengelola Kesehatan Brazil.

Brazil kini beranjak ke tantangan berikutnya, Peru, tim peringkat 22 FIFA. Danilo, salah satu pilar lini belakang Brasil menyebutkan, siap membantu tim demi melanjutkan catatan sempurna Selecao selama kualifikasi menuju Qatar 2022.

Baca juga : Firsabila, Tak Percaya Coki Idap Kelainan Seks

“Misi saya, tampil sebagai starter melawan Peru, membantu tim ini dan mendapatkan jaminan terhadap posisi saya untuk laga berikutnya,” tutur Danilo, seperti dilansir di situs CBF.

Di klasemen sementara Pra-Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Peru berada di urutan ke-7 dari 10 negara peserta. La Rojiblanca -julukan Timnas Peru- baru mendapatkan delapan angka dari delapan kali penampilan. Tim besutan Ricardo Gareca meraih kemenangan 2 kali, plus hasil imbang dua kali.

Baca juga : Bantu Pemerintah, Himbara Genjot Penyaluran Bansos

Sebelum melawan Brazil, Paolo Guerrero dan kawan-kawan mendapatkan hasil positif usai menekuk Venezuela 1-0 di Stadion Nasional, Senin (6/9) lalu. Artinya, tim tamu juga membawa modal penting dalam lawatannya kontra sang juara dunia lima kali.

Peru punya peluang tipis untuk mengakhiri catatan 100 persen Brazil. La Rojiblanca kalah 4 kali dalam lima pertemuan pamungkas melawan Selecao, dengan catatan kebobolan 12 gol, dan hanya mencetak empat gol. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.