Dewan Pers

Dark/Light Mode

US Open, Djoker Tembus Semifinal

Kamis, 9 September 2021 14:38 WIB
Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. (Foto : Ist)
Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic bersiap menambah gelarnya musim ini. Itu setelah dia mamastikan lolos melaju ke babak semifinal AS Terbuka 2021. Djokovic dipastikan menuju semifinal AS Terbuka setelah mengalahkan petenis Matteo Berrettini di babak perempatfinal.

Djoker, julukannya menang dengan 5-7, 6-2, 6-2, 6-3 dalam laga yang digelar di Arthur Ashe Stadium, Kamis (9/9/2021) pagi WIB. Di laga semifinal, Djoker bakal berjumpa petenis Jerman Alexander Zverev. Pria 24 tahun ini sebelumnya di tempat yang sama mampu menumbangkan Llyod Harris di perempatfinal.

Berita Terkait : US Open, Bocah Inggris Ini Belum Goyah

Zverev menang lewat tiga set atas petenis asal Afrika Selatan tersebut 7-6 (8-6), 6-3, 6-4. Duel Djokovic vs Zverev di semifinal bakal dihelat di Arthur Ashe Stadium, Jumat (10/9).

Zverev diramal bakal memberi perlawanan ketat Djokovic. Selain lebih muda secara usia, Zverev juga pernah mengalahkannya. Salah satunya dalam laga ATP Final 2018. Ketika itu Zverev unggul dalam pertandingan dua set dengan skor 6-4 dan 6-3. Zverev juga merupakan runner-up US Open 2020.

Berita Terkait : Alyssa Soebandono, Keluarga Belum Sempurna

Tahun lalu ia menyerah dalam duel lima set lawan petenis Austria, Dominic Thiem. Zverev berharap kegagalan tahun lalu dapat terbayar pada edisi kali ini meski harus melawan salah satu legenda tenis dunia.

Sementara itu, di sektor tunggal putri, kejutan terjadi saat Maria Sakkari mampu menumbangkan mantan petenis nomor satu dunia Karolina Pliskova di babak perempatfinal.

Berita Terkait : Paralimpiade 2020, Dheva Melenggang Mulus Ke Semifinal

Petenis asal Yunani ini menang 6-4, 6-4. Sakkari melaju ke semifinal untuk berhadapan dengan Emma Raducanu. Raducanu melaju berjumpa Sakkari dengan menumbangkan Belinda Bencic di perempatfinal. [IPL]