Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga Inggris

Liverpool 3-0 Norwich, Mo Salah langsung Bikin Sejarah

Minggu, 15 Agustus 2021 06:45 WIB
Mo Salah (kanan) menjadi pemain yang selalu mencetak gol di awal Liga Inggris di lima musim beruntun. (Foto : Liverpool)
Mo Salah (kanan) menjadi pemain yang selalu mencetak gol di awal Liga Inggris di lima musim beruntun. (Foto : Liverpool)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mohamed Salah langsung menggebrak mengawali musim Liga Inggris. Dia mencetak gol sekaligus memecahkan rekor pemain yang selalu mencetak gol mengawali liga.

Mo Salah berperan penting dan mencetak gol saat Liverpool membungkam tuan rumah Norwich City 3-0 dalam laga pekan pembuka Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Minggu (15/8).

Berita Terkait : Rekrut Varane, Bukan Jaminan Setan Merah Juara

Pemain asal Mesir itu, mencetak gol pada menit ke-74 membuat Si Merah Liverpool 3-0. Sebelumnya dia juga berperan mengirim asisst guna tercipta dua gol sebelumnya.

Salah mengirimkan assist untuk dua gol pertama Liverpool yang dicetak Diogo Jota dan Roberto Firmino di gol kedua.

Berita Terkait : Inggris 2-1 Denmark, Tiga Singa Cetak Sejarah

Salah kini mencatat namanya dalam sejarah Inggris sebagai pemain pertama di era Liga Premier yang selalu berhasil menjebol gawang lawan dalam pertandingan pembuka musim lima musim beruntun.

Hasil itu sekaligus memperpanjang torehan positif Juergen Klopp yang tidak pernah kalah dalam laga pembuka musimnya bersama Liverpool untuk enam musim beruntun.

Berita Terkait : Spurs Jeblok, Liverpool Tembus Empat Besar

Kedua tim akan melanjutkan penampilan mereka pada Sabtu (21/8) pekan depan, saat Norwich bertandang ke Etihad menghadapi juara bertahan Manchester City dan Liverpool menjamu Burnley di Anfield. [IPL]