Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1

Siap Hadang PSIS Besok, Ini Pesan Pelatih Persija Angelo Alessio

Sabtu, 11 September 2021 16:25 WIB
Pelatih Persija Angelo Alessio. (Foto: Istimewa)
Pelatih Persija Angelo Alessio. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persija Angelo Alessio tetap optimistis skuadnya bakal memetik 3 pon penuh dengan menaklukkan PSIS pada laga ke-2 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Minggu (12/9) esok.

"Kami kami siap tempur dan memenangi laga kontra PSIS. Demi mencapai target ini, kami masih punya beberapa hari buat memantapkan kesiapan skuad. Sebagai pelatih, saya pun siap menyusun 2-3 skenario buat menaklukkan PSIS," ujar Alessio, Sabtu (11/9)..

Pelatih asal Italia ini tetap enggan menjabarkan 2-3 skenario yang disebutkannya. Alessio hanya menambahkan pertandingan bakal berjalan ketat dan para pemain Persija perlu kerja keras mengatasi 'Laskar Mahesa Jenar'.

Berita Terkait : Deden Bertekad Jaga Clean Sheet Persib

Ia menilai skuad PSIS dihuni mayoritas pemain muda dan pemain asing dengan kualitas mumpuni. Selain itu, moral para pemain PSIS yang kini dibesut eks punggawa Persija Imran Nahumarury juga diakui Alessio sedang tinggi berkat kemenangan 1-0 atas Persela, Sabtu (4/9) lalu.

Meski begitu, Alessio tetap optimistis para pemain Persija bakal tampil dan berjuang maksimal sepanjang laga. Apalagi, menurut Alessio, persiapan menghadapi PSIS berjalan baik dan lancar meski masih di tengah situasi pandemi Covid-19.

"Semua pemain dalam kondisi fit. Mereka juga bertekad tidak lagi kehilangan poin. Semua siap bekerja keras guna memenangi laga melawan PSIS. Bahkan, boleh dibilang para pemain tak sabar lagi menunjukkannya di lapangan," ujar Alessio.

Berita Terkait : Menaker Ida Jelaskan Perlindungan Pekerja Migran Di Negara Penempatan

Terlepas dari target Alessio, partai Persija kontra PSIS ini bernilai spesial bagi Imran Nahumarury. Pasalnya, pada 2000-2004, Imran berkostum tim 'Macan Kemayoran.

"Persija adalah klub yang membesarkan saya. Ini momen pertama saya mengadapi Persija dengan status sebagai pelatih kubu lawan. Jadi, laga nanti bernilai luar biasa bagi saya," ujar Imran.

Persija memang butuh tambahan poin maksimal guna merevisi posisi di klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Saat ini, Persija di urutan 11 dengan perolehan 1 poin tanpa surplus gol (1-1) hasil dari 1 laga. PSIS di urutan 5 dengan koleksi 3 poin dan surpus 1 gol (1-0) hasil dari 1 laga. 

Berita Terkait : Liga 1, Ini Taktik Bhayangkara FC Kalahkan Persiraja 2-1

Jika target Alessio terpenuhi, Persija bakal melesat ke deret 3 besar klasemen BRI Liga 1 2021/2021 yang kini dipimpin Borneo FC setelah membukukan kemenangan 3-1 atas Persebaya Surabaya pada laga pembuka di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. [WUR]