Dark/Light Mode

Formula 1, Verstappen Gondok Disenggol Hamilton

Selasa, 14 September 2021 06:34 WIB
Insiden tabrakan Lewis Hamilton dan Max Verstappen pada lap 26 Grand Prix Italia. (Foto :Motosport)
Insiden tabrakan Lewis Hamilton dan Max Verstappen pada lap 26 Grand Prix Italia. (Foto :Motosport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Tim Red Bull Racing, Max Verstappen tak bisa menutupi rasa kesalnya dengan sang rival Lewis Hamilton, di balapan F1 GP Italia 2021. Yang menyakitkan, Verstappen diketahui gagal finis usai insiden senggolan.

Duel sengit nan juga seru memang tersaji dalam balapan Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Italia 2021. Tampil di Sirkuit Autodromo Internazionale Monza, Minggu (12/9) malam WIB, Verstappen yang memulai belapan dari grid terdepat harus gagal meraih poin usai mengalami tabrakan di tikungan pertama.

Baca juga : Formula 1, Kemenangan Verstappen Sempat Diganggu Hujan

Insiden tersebut terjadi pada lap ke-26. Pebalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, mencoba untuk mempertahankan posisinya usai keluar dari pit. Namun, usahanya tersebut membuat tabrakan dengan Verstappen menjadi tak terhindarkan.

Verstappen pun sangat kesal setelah kembali gagal finis karena bersenggolan dengan pebalap lain. Pebalap asal Belanda itu pun meluapkan amarahnya kepada timnya setelah insiden tersebut terjadi. “Itulah yang Anda dapatkan ketika Anda tidak meninggalkan ruang,” ujar Verstappen, dilansir dari Mirror.

Baca juga : Verstappen Sumringah Duet Bareng Perez

Akibat kejadian tersebut, baik Verstappen dan Hamilton pun harus keluar dari balapan lebih awal dan gagal meraih poin. Ketegangan yang terjadi antara kedua pebalap tersebut pun semakin meningkat.

Ini bukan pertama kalinya Vertappen dan Hamilton harus mengalami insiden kecelakaan. Sebelumnya, Verstappen juga harus keluar lebih awal pada GP Inggris usai mobilnya diisenggol oleh Hamilton pada tikungan corpse. Insiden yang melibatkan dua pebalap jagoan F1 tersebut pun akhirnya berhasil dimanfaatkan para rivalnya. Pembalap Mclaren, Daniel Ricciardo, pun dipastikan keluar sebagai pemenang. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.