Dark/Light Mode

Liga Champions

Inter Milan Vs Real Madrid, Los Blancos Minus Lima Bintang

Selasa, 14 September 2021 20:02 WIB
Para pemain Real Madrid. (Foto : Istimewa)
Para pemain Real Madrid. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inter Milan akan menjamu Real Madrid pada matchday 1 Grup D Liga Champions 2021/22, pada Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Pertandingan akan digelar Stadio Giuseppe Meazza-San Siro. Real Madrid tak diperkuat lima pemain bintangnya.

Baik Inter maupun Madrid memang memiliki modal apik untuk laga ini. La Beneamata hanya 1 kali kalah dalam 22 laga terakhir, sedangkan Los Blancos bahkan hanya 1 kali kalah dalam 28 pertandingan terakhir. Musim ini, kedua klub juga belum tersentuh kekalahan.

Musim ini, kedua klub berganti pelatih. Inter Milan mengganti pelatih Antonio Conte dengan Simone Inzaghi, sedangkan Madrid mengangkat kembali Carlo Ancelotti untuk menggantikan Zidane Zidane.

Menilik perjumpaan pada fase yang sama di Liga Champions musim lalu, Madrid sesungguhnya bisa lebih optimistis. Mereka selalu memetik kemenangan dalam 2 kesempatan menghadapi Inter. Los Blancos bahkan selalu mencetak setidaknya 2 gol meskipun tak dalam kondisi bagus.

Berita Terkait : Malmo Vs Juventus, Nyonya Besar Nafsu Nyicipi Kemenangan

Kapten Inter Milan Samir Handanovic juga waswas menghadapi Real Madrid yang sepanjang musim 2021-22 produktivitas gol pemain depannya sedang melejit. Lini depan Los Blancos tampil mengesankan di Liga Spanyol 2021-22. Mereka berhasil mencetak 13 gol dari empat laga.

Catatan tersebut membuat skuat besutan Carlo Ancelotti berhak menduduki posisi puncak klasemen. “Saya sudah melihat semua laga Real Madrid tahun ini. Mereka sedang dalam performa terbaik,” ujar Handanovic dari laman resmi Inter.

“Penampilan trio penyerang mereka bagus sekali. Sekarang tergantung kami bagaimana membendung dan menghentikan mereka. Mereka adalah pemain yang kami hadapi tahun lalu, jadi kami sudah mengenal mereka,” sambung Handanovic.

Lebih lanjut, Handanovic merasa cukup gusar karena Inter gagal melaju ke babak 16 besar Liga Champions pada musim 2019-20 dan 2020-21. Ia bertekad untuk membawa Nerazzurri mengakhiri tren negatif tersebut dan melaju ke babak gugur.

Berita Terkait : Young Boys Vs MU, Kans CR7 Tambah Keran Gol

“Kegagalan dalam dua musim terakhir seharusnya memberi kami motivasi ekstra. Kami sudah lebih berpengalaman, lebih percaya diri, dan punya ambisi yang sangat besar.”

“Tujuan kami adalah lolos ke babak selanjutnya. Kami tidak mampu melakukannya selama beberapa tahun terakhir, yang berarti bahwa tim lain lebih baik atau kami tidak cukup bagus. Tapi itu sudah berlalu dan kami harus fokus pada laga besok karena ini adalah awal Liga Champions,” tuntas Handanovic.

Namun Real Madrid punya kendala. Lima pemain bintangnya, Gareth Bale, Toni Kroos, Dani Ceballos, Marcelo dan Ferland Mendy tidak akan bergabung dalam skuad El Real yang berangkat ke Italia.

Menurut laporan media Spanyol, Bale mengalami cedera hamstring yang membuatnya absen untuk jangka waktu cukup lama.  Kemudian Kroos, Ceballos, Marcelo, dan Mendy masih dalam tahap pemulihan

Berita Terkait : Los Blancos Gulung Celta Vigo, Benzema Cetak Hattrick

Namun, Los Blancos tak perlu cemas karena mereka bisa membawa sejumlah pemain lainnya yang sedang dalam kondisi on fire, seperti Vinicius, Karim Benzema, dan bintang anyar, Eduardo Camavinga. Vinicius kini menjelma menjadi mesin gol baru Madrid berkat koleksi empat gol dalam empat laga terakhirnya di La Liga. [IPL]