Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Laga Pramusim

Barcelona Vs Red Bull Salzburg, Blaugrana Minus Bintang

Rabu, 4 Agustus 2021 10:28 WIB
Para pemain Barcelona. (Foto : Ist)
Para pemain Barcelona. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Red Bull Salzburg akan menjamu Barcelona pada ujicoba di Red Bull Arena, Salzburg, Austria Kamis (05/08) pagi WIB. Blaugrana, julukan Barcelona, yang diasuh pelatih Ronald Koeman terus mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang dimulainya kompetisi musim 2021-2022 meski tanpa pemain bintang.

Laga melawan Si Banteng Merah alias Red Bull, julukan Salzburg, nanti merupakan laga pemanasan keempat bagi Barca. Sebelumnya, Barca selalu berhasil meraih kemenangan. Di antaranya kemenangan 4-0 diraih atas Gimnastic Tarragona, diikuti keunggulan 3-1 saat berhadapan dengan Girona. Terakhir, Barca sukses mengalahkan Stuttgart dengan skor 3-0 di kandang lawan.

Bermain di Mercedes-Benz- Arena, striker baru Barcelona, Memphis Depay langsung mencuri perhatian dengan satu gol- nya. Dua gol lain Barca kala itu dicetak oleh Yusuf Demir dan Riqui Puig. Secara khusus, Koeman memberikan apresiasi bagi Memphis, terutama kolaborasinya dengan Antoine Griezmann di lini depan.

Baca juga : Cegah Pemotongan Bansos Terulang, Hotline Walkot Tangerang Harus Optimal

“Memphis dan Antoine bisa memberi kami banyak opsi nantinya. Keduanya bisa bermain di posisi berbeda di lini depan. Tentunya persaingan di sana akan berlangsung menarik nantinya,” tuturnya.

Sementara bagi Salzburg sendiri, mereka masih menerima ajakan melakoni laga uji coba meski kompetisi di Liga Austria sudah resmi berlangsung. Seperti diketahui, Bundesliga Austria dan Piala Austria memang sudah bergulir sejak Juli kemarin.

Di Piala Austria, Die Bullen alias The Bulls, julukan Salzburg, sukses mengalahkan WSC Hertha dengan skor 1-4. Benjamin Sesko menjadi bin- tang kemenangan berkat sumbangan 2 golnya. Sedangkan 2 gol lain dicetak Bernardo dan Luka Sucic.

Baca juga : Laga Pramusim, El Real Keok Dibekuk Rangers

Di Bundesliga atau Liga Austria, pada pekan pertama, Sang Banteng menumbangkan Sturm Graz 1-3. Kebobolan lebih dahu- lu lewat gol bunuh diri Andreas Ulmer, Salzburg bangkit dan membalikkan keadaan.

Ketiga gol Salzburg dicetak oleh Karim Adeyemi (2 gol) dan Rasmus Kristensen. Capaian lebih apik bagi Salz- burg terjadi belum lama ini. Tepatnya ketika menang telak dengan skor 7-1 melawan SV Ried di pekan kedua Liga Austria.

Adeyemi dan Sesko masing-masing mencetak dua gol sedangkan tiga gol lain dikemas oleh Kristensen, Ulmer, dan Noah Okafor.

Baca juga : Augsburg Vs PSG, Icardi Jadi Tumpuan

Tentunya laga uji coba nanti bisa dipakai pelatih Matthias Jaissle sebagai ajang evaluasi. Atau, Jaissle juga bisa memakai pertandingan kontra Barca nanti sebagai ajang pembuktian bagi para pemain yang belum banyak mendapatkan peluang bermain di 3 pertandingan resmi musim ini.

Salzburg berpotensi merepotkan. Selain itu, Barcelona juga masih tanpa Ansu Fati (cedera), Philippe Coutinho (cedera), Ousmane Dembele (cedera), Marc-Andre ter Stegen (cedera), Eric Garcia (Olimpiade), Pedri (Olimpiade), Oscar Mingueza (Olimpiade), dan Lionel Messi (liburan).

Namun, dengan performa yang telah mereka tunjukkan di pra- musim sejauh ini, Barcelona sepertinya tetap pantas difavoritkan untuk meraih kemenangan. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.