Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemerintah Berkomitmen Dukung Industri Esports Nasional

Selasa, 14 September 2021 22:19 WIB
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dalam jumpa pers penyelenggaran Piala Presiden Esports Nasional 2021, yang digelar secara daring pada Selasa (14/9). (Foto: Istimewa)
Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dalam jumpa pers penyelenggaran Piala Presiden Esports Nasional 2021, yang digelar secara daring pada Selasa (14/9). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esports 2021 Rangga Danu Prasetyo menjelaskan edisi ketiga kompetisi olahraga elektronik terbesar ini akan dibuka dengan seremoni kick off pada tanggal 3 Oktober mendatang.

Menurutnya turnamen diselenggarakan secara hybrid, mengkombinasikan sistem daring dan luring, serta penerapan protokol kesehatan yang ketat dan menyeluruh. Sejumlah cabang game yang akan dipertandingkan yaitu; eFootball PES, Free Fire, Lokapala (game lokal), Mobile Legends, PUBG Mobile dan MPL Gaming.

“Penyelenggaraan PPE 2021 merupakan kerja kolaboratif lintas sektoral dan stakeholders di Esports yang begitu besar," ujarnya.

Baca juga : Inilah Perpustakaan Desa/Kelurahan Dan Perpustakaan Sekolah Terbaik Nasional

Dalam kesempatan yang sama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Piala Presiden Esports harus terus bergulir sebagai wadah kompetisi bagi talenta-talenta muda esports Indonesia.

Terbukti sejak penyelenggaraan Piala Presiden Esports perdana, bermunculan atlet-atlet potensial yang kemudian memiliki jenjang karir yang jelas di industri esports melalui berbagai tim esports profesional.

“Harapan besar dalam Piala Presiden Esports ini antara lain menjadi trigger agar kompetisi esports berjenjang lain di bawahnya terus berjalan dan semakin banyak. Kita ingin agar ekosistem ini terus berkembang, menjadi wadah dan sarana melahirkan talenta-talenta muda berprestasi yang akan membawa keharuman nama bangsa di mata dunia,” terang Zainudin.

Baca juga : Lestari Dukung Ratu Kalinyamat Jadi Pahlawan Nasional

Ia menekankan Piala Presiden Esports 2021 akan menjadi ruang kolaborasi untuk mengembangkan esports sebagai bagian sistem keolahragaan di Indonesia ke depannya.

“Sebagai bagian dari ekosistem esports dan industri kreatif nasional, kami bersyukur diberi ruang yang sangat memadai oleh pemerintah dan kami siap untuk ambil bagian dalam upaya mendukung kemajuan bangsa melalui Esport Nasional,” tutur Diana Paskarina, COO Anantarupa Studios.

Ajang Piala Presiden Esports 2021 juga membuka keran dukungan serta kolaborasi dari berbagai kalangan industri untuk terlibat dalam pengembangan esports di Indonesia.

Baca juga : 114 Kabupaten Komitmen Dukung Kelanjutan Program Pamsimas

BCA sebagai sektor swasta yang memberi dukungan terhadap penyelenggaraan Piala Presiden Esports 2021, merasa perlu untuk terlibat dalam pengembangan esports dalam upaya memajukan generasi muda Indonesia.  

“BCA mendukung pelaksanaan kegiatan Piala Presiden Esports 2021 yang menjadi momentum level up bagi seluruh atlet esports di Indonesia. Semoga kegiatan ini dapat memberikan hal positif bagi kaum muda, dalam memperkuat nilai-nilai sportivitas dan memotivasi generasi muda untuk semakin memiliki andil dalam peningkatan ekonomi kreatif di Indonesia,” kata Santoso, Direktur BCA.

Tak kalah penting, dukungan juga diberikan dari Samsung Indonesia melalui produknya yaitu Samsung Galaxy A52s 5G menjadi “official smartphone partner Piala Presiden Esports 2021”.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.