Dark/Light Mode

Piala Sudirman 2021

Persiapan Pendek, Greysia/Apriyani Nggak Fit 100 Persen

Jumat, 17 September 2021 13:20 WIB
Pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto : NOC Indonesia)
Pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto : NOC Indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dipastikan turun di Piala Sudirman 2021 dengan kondisi yang tidak 100% fit. Waktu persiapan yang pendek usai Olimpiade membuat mereka tidak maksimal menjalani persiapan.

Hal tersebut dijelaskan kepala pelatih ganda putri Eng Hian di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (17/9) siang.

Baca juga : Jelang Piala Sudirman 2021, Pelatih: Tunggal Putri Indonesia 90 Persen Siap Tanding

Walau begitu, Eng Hian yang akrab disapa Didi itu tidak terlalu khawatir karena secara mental Greys/Apri menunjukkan kesiapannya turun di ajang beregu campuran tersebut.

"Kalau untuk kesiapan di ganda putri, kita sudah siap untuk bertanding ke Piala Sudirman. Banyak pihak pasti menanyakan kondisi Greys/Apri dan saya bisa sampaikan kalau mereka kondisinya secara mental sudah siap bertarung tapi secara fisik belum 100%," ucap Didi.

Baca juga : Meriahkan Harpelnas 2021, DatascripMall.ID Berikan Diskon Hingga 90 Persen

"Setelah Olimpiade dan selesai karantina di Indonesia, acara apresiasi mereka kan memang banyak sehingga waktu untuk persiapan hanya sekitar tiga minggu. Saat ini secara fisik baru mencapai 70-80%. Tapi kita harapkan seiring masih berjalannya waktu hingga menjelang pertandingan pertama di Finlandia, mereka bisa memaksimalkan jeda waktu untuk menaikkan kondisi," lanjutnya.

Didi juga menjelaskan bahwa Greysia sempat meminta izin untuk berkumpul bersama keluarga sehingga waktu persiapan menjadi lebih pendek.

Baca juga : Menteri Yasonna Akui Lapas Tangerang Over Kapasitas Hingga 400 Persen

"Saya tidak berani lagi untuk memaksa Greys menjalani persiapan yang padat dengan kondisi dia yang notabene sudah banyak mengorbankan waktu dengan keluarga dan suaminya untuk fokus ke Olimpiade lalu. Kemarin, ia sempat izin beberapa hari untuk berkumpul bersama keluarga lalu kita berikan supaya nanti di Piala Sudirman secara mental Greys lebih siap dan lebih lepas," tutur Didi.

Tidak fitnya Greysia/Apriyani membuat Didi berfokus kepada ganda putri kedua, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, untuk memikul tanggung jawab lebih besar di turnamen ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.