Dark/Light Mode

Liga Italia

Juventus Melempem, AS Roma Keok

Senin, 20 September 2021 07:03 WIB
Selebrasi Alvaro Morata hanya bisa membawa satu poin untuk Juventus. (Foto : Twitter)
Selebrasi Alvaro Morata hanya bisa membawa satu poin untuk Juventus. (Foto : Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juventus kembali gagal meraih poin penuh usai ditahan klub AC Milan pada lanjutan seri A, liga Italia, Senin (20/9) dini hari WIB. AS Roma untuk kali pertama keok.

Juventus yang belum pernah meraih kemengan di kancah seri A, ditahan AC Milan 1-1 di Stadion Allianz.

Sejatinya Juve memimpin lewat gol cepat Alvaro Morata saat laga baru berusia empat menit, tetapi kemengan tiga angka di depan mata kabur usai kebobolan pada menit ke-76 karena tandukan Ante Rebic.

Baca juga : Duh, Man United Dan Barcelona Keok

Hasil itu menandai catatan negatif bagi Juventus yang untuk pertama kalinya dalam 60 tahun melewatkan empat pertandingan awal musim tanpa kemenangan.

"Ini mengecewakan. Kami harus segera belajar untuk bisa lebih gigih pada menit-menit akhir, memanfaatkan keuntungan kandang dan bermain lebih baik lagi," kata pelatih Juventus Allegri.

Kini Juventus sementara tercecer di posisi ke-18 di dasar klasemen yang hanya terpaut dua poin dibandingkan puncak yang berjarak delapan poin jauhnya.

Baca juga : Young Boys Vs MU, Kans CR7 Tambah Keran Gol

Laga lain, Verona memaksa AS Roma menelan kekalahan pertama di era kepelatihan Jose Moruinho seusai menundukkan tamunya itu dengan skor 3-2 dalam laga pekan keempat Liga Italia di Stadion Marc'Antonio Bentegodi.

Hasil itu menyudahi catatan sapu bersih Roma di tiga pertandingan awal musim, sekaligus kemenangan perdana bagi Verona di musim ini. Verona melompat naik ke urutan ke-14 klasemen dengan raihan tiga poin, sedangkan Roma yang gagal menambah koleksi sembilan poin harus puas sementara tertahan di posisi kedua.

Sementara waktu, Inter Milan masih menduduki puncak klasemen Liga Italia setelah para pesaingnya terpeleset dalam rangkaian laga pekan keempat. Inter meraihnya berkat menang telak 6-1 saat menjamu Bologna di Giuseppe Meazza pada Sabtu kemarin disokong catatan dwigol yang dibukukan Edin Dzeko. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.