Dark/Light Mode

STY Pantau Liga 1 Untuk Pilih Pemain Masuk Timnas

Selasa, 21 September 2021 11:24 WIB
Pelatih Shin Tae-yong. (Foto : PSSI)
Pelatih Shin Tae-yong. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Shin Tae-yong terus memantau para pemain yang akan diangkut masuk timnas Indonesia. Ajang Liga 1 2021/2022 menjadi momen pelatih asal Korsel ini mencari pemain yang akan dipanggil.

“Saya dan staf pelatih tidak ada satu pun pertandingan liga yang terlewatkan untuk memantau pemain, jadi kita memang benar-benar memilih dan kita memikirkan sampai U-23 yang akan bermain di turnamen AFC U-23, pada tanggal 27 dan 30 Oktober mendatang,” kata Shin Tae-yong.

Baca juga : Pantau Prokes Liga 1, Menpora: Sesuai Harapan Satgas Covid

Saat ini, di bawah arahannya, tim nasional Indonesia senior telah memulai latihan perdana pada Senin (20/9) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. TC ini sebagai persiapan menghadapi Taiwan pada laga Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 awal Oktober mendatang.

Jadi, pemain yang ada di TC ini sudah memenuhi kriteria Shin Tae-yong a akan memaksimalkan sisa waktu yang ada jelang laga melawan Taiwan nanti.

Baca juga : Budaya Literasi Untuk Pemulihan Ekonomi

“Kriteria saya dalam melihat pemain dalam TC ini, tentu performa pemain di liga seperti apa,” jelasnya.

Sementara itu, soal latihan selama TC, hanya berjalan selama kurang lebih 90 menit dan tempo yang ringan.

Baca juga : Liga 1, Pelatih Persela Lamongan Tekankan Adaptasi Tim

“Kompetisi sudah berjalan, jadi saya hanya ingin melihat situasi dan kondisi fisik para pemain saja. Tidak ada latihan berat pada TC ini, besok kembali kami akan menggelar satu kali latihan,” buka Shin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.