Dark/Light Mode

Liga Champions

Dihajar Munich, Koeman Ogah Cari Kambing Hitam

Rabu, 15 September 2021 12:04 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto : Istimewa)
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Barcelona Ronald Koeman ogah menyalahkan pemainnya usai dihajar 0-3 oleh Bayern Munich di ajang Liga Champions, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Koeman mengakui kualitas pemainnya jauh di bawah para pemain lawan.

Barcelona keok dihajar Bayern Munich dengan skor telak. Glo Thomas Mueller pada menit ke-34, dan brace Robert Lewandowski pada menit ke-56 dan 85 memaksa Barca gigit jari.

Berita Terkait : Lukaku Jadi Pahlawan Chelsea, Juventus Pesta Gol

“Saya tak bisa mengeluh soal performa para pemain. Ada perbedaan kualitas sebagai tim. Ini sulit untuk diterima, tapi beginilah kenyataannya,”kata Koeman dilansir Marca.

Koeman mengakui kekalahan 0-3 dari Bayern Munich lantaran belum padunya pemain depan Luuk De Jong dan Memphis Depay. Keadaan makin sulit, setelah Robert Lewandwski mencetak gol kedua.

Berita Terkait : Duh, Man United Dan Barcelona Keok

“Kami memulai laga dengan baik, tapi punya masalah saat melakukan tekanan di depan. Kami tak beruntung pada gol pertama. Adapun saat kedudukan 0-2, segalanya jadi sangat sulit karena Bayern menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang lebih baik dari kami,” kata Ronald Koeman lagi.

Namun, secara khusus, dia puas melihat penampilan para pemain muda yang dimasukkan pada babak kedua. “Dalam dua atau tiga tahun ke depan, para pemain muda ini akan jauh lebih baik,” ujar dia.

Berita Terkait : Inter Milan Vs Real Madrid, Los Blancos Minus Lima Bintang

“Ada perbedaan antara para pemain muda kami dengan para pemain lawan. Namun, mereka sudah menunjukkan punya masa depan bagus.” Kekalahan dengan skor 0-3 ini membuat Barcelona selalu kalah dalam 3 pertemuan terakhir dengan Bayern Munich.

Sebelumnya, mereka kalah 2-8 pada perempat final Liga Champions 2019-20 dan 2-3 pada leg II semifinal musim 2014-15. Hasil itu juga mengulangi kekalahan pada leg II semifinal musim 2012-13. [IPL]