Dark/Light Mode

Piala Sudirman, Ginting Cs Dapat Makanan Sehat Ala Indonesia Dari KBRI Finlandia

Jumat, 24 September 2021 21:15 WIB
Anthony Sinisuka Ginting Cs saat latihan ringan jelang laga Piala Sudirman. (Foto : PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting Cs saat latihan ringan jelang laga Piala Sudirman. (Foto : PBSI)

 Sebelumnya 
Kerinduan akan nasi dengan lauk pauk menu Indonesia bisa mereka nikmati. Menunya, jangan tanya lagi, sangat mengundang selera. Ada nasi putih hangat ditambah dengan lauk rendang, bihun, telor dadar, sayur sop. Tentu ditambah sambal dan kerupuk. Semangkuk buah segar pun melengkapi sajian makan siang.

Usai berlatih sesi siang, pemain larut tenggelam untuk menyantap makanan yang disajikan KBRI di Finlandia. Mereka menyantap makanan spesial ini di kamar masing-masing di Hotel Skyline Airport. Kiriman makanan berselera ini cukup mengobati kerinduan pemain. Maklum, selama tiga hari makan pagi, siang dan malam di hotel, menunya kurang begitu cocok di lidah Mohammad Ahsan dkk.

Baca juga : Piala Sudirman, Ginting Cs Jalani Latihan Perdana

Dukungan berupa makanan ini merupakan pemenuhan janji dari Dubes RI untuk Finlandia, Ratu Silvy Gayatri. Dalam pertemuan secara daring sebelumnya, Silvy menyebut KBRI Finlandia akan mendukung kebutuhan tim, terutama dalam hal asupan makanan.

"Menu makan siang ini rasanya sudah sangat cukup sebagai asupan untuk atlet. Ada karbohidrat, protein, sayur, dan buah. Porsinya juga besar," ujar dokter gizi, Vetinly.

Baca juga : Piala Sudirman, Peluang Ginting Cs Fifty-fifty

Dipimpin manajer tim Eddy Prayitno, sebelum memulai latihan, tim Indonesia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan, sekaligus mengucapkan selamat ulang kepada Dubes Silvy yang tengah merayakan hari jadi. Di malam hari, tim Indonesia dijadwalkan berlatih di tempat pertandingan di Energia Areena.

Latihan sejam ini akan menggunakan tiga lapangan di main court dan dua lapangan di warm up. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.