Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Piala Sudirman, Ginting Cs Dapat Makanan Sehat Ala Indonesia Dari KBRI Finlandia

Jumat, 24 September 2021 21:15 WIB
Anthony Sinisuka Ginting Cs saat latihan ringan jelang laga Piala Sudirman. (Foto : PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting Cs saat latihan ringan jelang laga Piala Sudirman. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim bulutangkis Indonesia yang siap berlaga ke perebutan Piala Sudirman XVII di Energia Areena, 26 September - 3 Oktober, terus mengasah persiapan. Tak hanya soal fisik dan teknik semata, urusan asupan makanan pun menjadi fokus perhatian yang tak boleh dilewatkan. Mendukung menu makanan, KBRI Finlandia membantu menyediakan makan sehat ala Indonesia.M

Hari ini, Jumat (24/9), Skuad Garuda kembali berlatih penuh semangat. Selama sejam dari pukul 11.30 waktu setempat, sebanyak 20 pemain di bawah arahan pelatih, menjalani persiapan di arena latihan yang disediakan panitia di Hameenkylan Liikuntahall, Vantaa.

Meski singkat, latihan yang memanfaatkan seluruh sembilan lapangan yang ada, begitu penting manfaatnya. Kondisi kebugaran pemain diharapkan lebih meningkat. Feeling pukulan pemain pun kembali diasah.

Baca juga : Piala Sudirman, Ginting Cs Jalani Latihan Perdana

Persiapan teknik ini merupakan latihan kedua yang dilakoni para pemain selama di Vantaa setelah latihan perdana pada Kamis sebelumnya.

Menurut Subid Pengembangan Sport Science sekaligus pelatih fisik Iwan Hermawan, latihan kali ini tetap untuk mengembalikan kondisi. Selain itu juga untuk mengembalikan feeling dan akurasi pukulan.

"Latihan yang yang dirancang hari ini kita harapkan agar dalam dua atau tiga hari ke depan bisa membuat kondisi pemain lebih optimal dan siap lagi untuk menghadapi pertandingan," tegas Iwan dilansir laman resmi PBSI.

Baca juga : Piala Sudirman, Peluang Ginting Cs Fifty-fifty

Marcus Fernaldi Gideon cs., juga terlihat lebih bersemangat di bawah arahan kepala pelatih Herry Iman Pierngadi. Bersama Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, dan Rian Ardianto, pasukan ganda putra ini berlatih gim dengan penuh gairah dan antusias tinggi.

Berbeda dengan kemarin, kali ini Kevin Sanjaya dkk., berlatih tanding satu lawan satu dengan setengah lapangan untuk empat arah. Latihan ini menurut Herry IP, dimaksudkan untuk mengembalikan feeling pukulan.

"Dengan ruang permainan yang lebih kecil dan terbatas, bagi pemain latihan ini ditujukan untuk memantapkan pukulan saja," tegas Herry.

Baca juga : Anies: Dunia Terpana Melihat Indonesia Kendalikan Pandemi

Sementara bagi Melati Daeva Oktavianti, latihan kedua ini dirasakan lebih baik dibanding latihan kemarin. "Memang rasanya masih ngab, susah bernafas karena udara dingin. Namun, latihan kedua ini rasanya jauh lebih baik. Badan sudah tidak kaku-kaku seperti kemarin," sebut Melati.

Tidak hanya berlatih, dukungan asupan nutrisi berupa makanan menu Indonesia dari KBRI di Finlandia, juga makin menambah spirit pemain. Sejak mendarat di kota terbesar keempat di Finlandia tersebut pada Rabu (22/9), baru pada Jumat siang ini pemain bisa menikmati makanan khas Tanah Air.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.