Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PON Papua Kudu Sukses Prestasi, Penyelenggaraan Dan Administrasi

Senin, 27 September 2021 19:30 WIB
Menpora Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers terkait PON Papua. (Foto : Kemenpora)
Menpora Zainudin Amali saat memberikan keterangan pers terkait PON Papua. (Foto : Kemenpora)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan harapannya terkait Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua tahun 2021. Menpora ingin OPON tidak hanya sukses prestasi saja, tapi juga sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi kegiatan.

Hal ini disampaikan Menpora Amali dalam sambutannya pada acara penandatanganan Perjanjian Kerja sama Kemenpora dengan PB PON XX dan Peparnas XVI Papua Tahun 2021 terkait penyaluran Bantuan Pemerintah atas Dana Tambahan APBN untuk penyelenggaraan PON dan Peparnas di Auditorium Kemenpora, Senin (27/9) sore.

“Saya berpesan, khususnya kepada teman-teman Kemenpora agar pelaksanaan PON XX, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi,” harap Menpora Amali.

Baca juga : Sukseskan PTM, Pemerintah Gencarkan Strategi Surveilans

Sebab, menurut Menpora Amali, bila prestasi dan penyelenggaraannya saja yang sukses, sementara administrasi kegiatan tidak sukses, misalnya terkait laporan pengguanaan keuangan dalam kegiatan tersebut. Maka, bisa berakibat pada masalah hukum suatu saat nanti.

Dengan penandatanganan kerja sama yang disaksikan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen dan Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Menpora Amali mengingatkan jangan sampai pekerjaan adminitrasi yang dilakukan PB PON dan Peparnas maupun Kemenpora sembrono.

“Kehadiran beliau-beliau pada saat penandatanganan kerjasama ini membuat kita tenang, membuat kita aman, dengan catatan kita kerjakan sesuai dengan prosedur yang benar,” pungkasnya.

Baca juga : Nih, Tips Dari Narji Agar Petani Milenial Berjaya Di Bisinis Pertanian

Terkait penyelenggaraan, Menpora Amali optimistis Papua bisa menjadi tuan rumah yang baik dan akan sukses menyelenggarakan PON dan Peparnas. Hal itu berdasarkan pantauannya secara langsung saat beberapa kali meninjau venue-veneu PON di empat kluster di Papua.

“Saya berharap PB PON dapat melaksanakan itu dan pasti bisa. Karena beberapa kali ke Papua baik itu di Jayapura, kabupaten maupun kota, di Mimika dan Merauke. Semua sudah dalam keadaan siap,” ujarnya.

Bahkan, sebagai komitmen mensukseskan PON XX, Menpora Amali sudah meminta izin kepada Presiden Joko Widodo untuk berkantor di Papua selama PON dan Peprnas berlangsung.

Baca juga : Ketemu Presiden Jokowi, PKP Bahas Penyelenggaraan Pemilu 2024

“Saya akan mendampingi PB PON dan PB Peparnas selama berlangsung kegiatan ini. Mudahan-mudahan PON dan Peparnas Papua sukses. Sukses Papua adalah sukses Indonesia,” harapnya.

Hadir dalam acara ini, Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda, Ketua Harian PB Peparnas Doren Wakerkwa, Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen, Dr. Sunarta, S.H, M.H, Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Brigjen Pol. Drs. Djoko Poerwanto, Deputi Bidang PIP Polsuskam BPKP, Deputi Bidang Hukum dan Penyelesaian Sanggah LKPP.

Hadir juga Direktur Pelaksanaan Anggaran DJA Kemenkeu dan Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Chandra Bhakti dan jajaran Kemenpora. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.