Dark/Light Mode

Piala Sudirman XVII

Kalahkan Kanada, Fajar/Rian Buka Kemenangan Skuad Garuda

Senin, 27 September 2021 22:24 WIB
Piala Sudirman XVII Kalahkan Kanada,  Fajar/Rian Buka Kemenangan Skuad Garuda

RM.id  Rakyat Merdeka - pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil solid di partai pertama babak penyisihan Grup C perebutan Piala Sudirman XVII/2021. Berkat kemenangannya, Indonesia memimpin 1-0 atas Kanada. Bertarung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9) sore waktu setempat.

Pasangan rangking tujuh dunia tersebut tampil dominan. Tanpa banyak kesulitan, Fajar/Ria menang atas BR Sankeerth/Nyl Yakura dengan skor 21-16, 21-10 dalam 28 menit. Fajar/Rian memang dengan kualitas lebih baik.

Serangannya juga lebih tajam. Terbukti hanya dalam 6 menit sudah memimpin interval gim pertama dengan 11-7. Meski banyak melakukan kesalahan sendiri, termasuk empat kali kena fault, pasangan Indonesia akhirnya menutup gim pertama dengan 21-16 dalam 14 menit.

Baca juga : Fadia/Ribka Termotivasi Para Senior

Angka terakhir didapat setelah Sankeerth menyangkut jaring. Pada gim kedua, wakil Indonesua itu sempat tertinggal lebih dulu. Namun pelan tapi pasti Fajar/Rian mempu menyamakan kedudukan dan bahkan mengungguli lawan.

Mereka mengunci interval gim kedua dengan 11-7 hanya dalam 8 menit. Gedoran Fajar/Rian tidak mengendur.

Berbekal menikmati permainan, mereka pun melaju dan terus unggul hingga 15-7. Bahkan keunggulan margin menjadi 18-9. Gim kedua ditutup dengan 21-10 setelah raket Yakura dianggap wasit melewati net untuk mencegat buangan shuttlecock Fajar.

Baca juga : Praveen/Melati Pastikan Indonesia Bantai Rusia 5-0

Baik Fajar maupun Rian mengaku senang bisa tampil dan menyumbangkan angka. Apalagi mereka sudah lama tidak berdiri. "Yang pertama tentu senang bisa tampil perdana setelah lama tidak bertanding. Saya pun masih merasa meraba-raba dan beradaptasi dengan lapangan," ujar Fajar, Senin (27/9).

 Rian menambahkan karena lama tidak turun untuk bertanding, bertanding melawan dirinya juga terus mencari perasaan agar lebih nyaman untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

Menyangkut dirinya kena empat kali kesalahan wasit, Rian mengaku cukup lega menerimanya dan tidak memengaruhi konsentrasinya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.