Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

IMI Terpilih Jadi Wakil Presiden FIA Regional II Asia Pasifik

Rabu, 29 September 2021 20:52 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (berbatik) saat mengikuti FIA Region II Plenary Assembly, secara virtual dari Jakarta, Rabu (29/9). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (berbatik) saat mengikuti FIA Region II Plenary Assembly, secara virtual dari Jakarta, Rabu (29/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi kepercayaan negara-negara Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) Régional II Asia Pasifik yang seluruhnya memilih Indonesia menjadi Wakil Presiden FIA Regional II Asia Pasifik. IMI menunjuk Wakil Ketua Umum Mobilitas Rifat Sungkar sebagai perwakilan Indonesia menduduki posisi Wakil Presiden FIA Regional II Asia Pasifik.

"Dalam pemilihan pimpinan FIA Regional II Asia Pasifik, Vietnam terpilih menjadi Presiden, diwakili Mr. Greig Craft AA. Sementara India terpilih menjadi Wakil Presiden II dan Singapura sebagai Wakil Presiden III. Sedangkan posisi Bendahara dipercayakan kepada Nepal," ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai mengikuti FIA Region II Plenary Assembly, secara virtual dari Jakarta, Rabu (29/9).

Baca juga : Vivo Jadi Merek Ponsel Terpopuler Di Asia Pasifik

Ketua MPR ini menjelaskan, penyelenggaraan konferensi FIA Region II Asia Pasifik bukan hanya sekadar ajang memilih presiden beserta perangkatnya. Melainkan juga harus dijadikan momentum mempererat jalinan kerja sama antar negara anggota FIA di kawasan Asia Pasifik.

"Komposisi kepemimpinan FIA Region Asia Pasifik yang baru harus bisa membangkitkan semangat olahraga dan mobilitas otomotif di kawasan Asia Pasifik, sehingga menjadi yang terdepan di antara kawasan lainnya," jelas Bamsoet.

Baca juga : Pengusaha Minta Tambahan Insentif

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, di kawasan Asia Pasifik, FIA memiliki 67 anggota organisasi, yang tersebar di 43 negara. Sebanyak 63 anggota dari Asia, dan 4 anggota dari Pasifik. Selain Indonesia yang diwakili IMI, negara Asia Pasifik lainnya yang memiliki organisasi otomotif dan masuk menjadi anggota FIA antara lain China, India, Jepang, Qatar, Singapura, Thailand, Malaysia, Arab Saudi, Korea Selatan, Australia, dan Selandia Baru.

"Berbagai organisasi otomotif tersebut terbagi dalam beberapa kategori. Antara lain 24 organisasi sport and mobility, 23 organisasi mobility, dan 19 organisasi sport. IMI akan memanfaatkan posisi Wakil Presiden FIA Region II Asia Pasifik untuk memperluas kerja sama dengan berbagai organisasi otomotif dari berbagai negara. Sehingga bisa meningkatkan olahraga dan mobilitas otomotif di Indonesia, sekaligus mempromosikan berbagai sport automotive tourism di berbagai daerah Indonesia," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.