Dark/Light Mode

Cetak Sejarah, Sepak Takraw DKI Rebut Medali Emas Pertama Di PON Papua

Rabu, 29 September 2021 21:50 WIB
Cetak Sejarah, Sepak Takraw DKI  Rebut Medali Emas Pertama Di  PON Papua

 Sebelumnya 
Selain satu medali emas di tim beregu putri, medali perunggu yang diraih tim beregu putra juga mencatat sejarah baru sebagai peraih medali pertama cabang sepak takraw. Tim beregu putra di babak semifinal dikalahkan tim Jawa Timur 1 – 2.

Manajer tim sepak takraw DKI Jakarta Dahlan mengaku sangat terharu anak asuhnya bermain sangat gigih untuk merebut medali emas. Pasalnya, setahu dia tim Jawa Timur paling diunggulkan di antara tim-tim lain.

Baca juga : Kemenpora Sawer Dana Tambahan Rp 831 Miliar PON Dan Peparnas Papua

“Saya bangga dengan perjuangan anak-anak. Mereka berlatih sudah begitu lama di tengah hadangan pandemic covid-19, ternyata hasilnya cukup memuaskan. Ini sejarah baru sepak takraw yang tidak terlepas dari dukungan KONI DKI Jakarta,” ujar Dahlann, Rabu (29/9).

 Namun mantan Kasudin olahraga Jakarta Barat ini menyayangkan kekalahan yang dialami tim putra di semifinal. Menurutnya, tim DKI sudah unggul beberapa kali tapi akhirnya kalah diangka-angka kritis. Tapi inilah permainan.Ia berharap besok akan berlangsung babak penyisihan nomor kuadran. 

Baca juga : Atlet Taekwondo DKI Ditarget Raih 18 Medali Di PON Papua

Dahlan yang juga menjabat Ketua Harian Pengprov PSTI DKI Jakarta ini berharap masih ada peluang merebut medali emas untuk memenuhi target dua medali emas seperti yang dijanjikan kepada kontingen DKI Jakarta. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.