Dark/Light Mode

Bukukan Waktu 10,03 Detik di Golden Grand Prix 2019 Osaka

Keren, Zohri Lolos ke Kejuaraan Dunia 2019 dan Olimpiade 2020

Minggu, 19 Mei 2019 13:47 WIB
Hasil Seiko Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang, Minggu (19/5). (Foto: Twitter Gie Wahyudi)
Hasil Seiko Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang, Minggu (19/5). (Foto: Twitter Gie Wahyudi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri tampil gemilang pada kejuaraan Seiko Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang, Minggu (19/5). Sprinter asal Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil finis di urutan ketiga dalam lari 100 meter dengan waktu 10,03 detik. Waktu ini merupakan rekor baru nasional yang kembali dibukukan Zohri. 

"Luar biasa. Rekor nasional baru lagi. 10,03," kata mantan sprinter nasional yang juga asisten pelatih PB PASI Fadlin seperti dikutip antaranews.com. Final kejuaraan yang cukup bergengsi.

Baca juga : FKSI: BOPI dan PSSI Tak Pernah Serius Kelola Kompetisi

Di final ini, Zohri berhadapan langsung dengan juara dunia sprint asal Amerika Serikat Justlin Gatlin serta sprinter tuan rumah Jepang yang sudah kenyang pengalaman, Kiryu Yoshihide.

Zohri, yang berada di line sembilan, melaju dengan cepat. Dia berhasil finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 10,03 detik. Peringkat pertama direbut sang juara dunia Justlin Gatlin dengan waktu 10.00 detik. Sedangkan peringkat dua jadi milik Kiryu Yoshihide dengan 10,01 detik.

Baca juga : PSSI Terus Pacu Garuda Select untuk Tampil Prima di Olimpiade 2024

Bagi Zohri, waktu yang ditorehkan pada kejuaraan Seiko Golden Grand Prix 2019 Osaka itu meningkat pesat. Dia kembali memecahkan rekornas sebelumnya yaitu 10,15 detik. Rekornas itu sebelumnya dipecahkan Zohri pada Kejuaraan Atletik Asia 2019 yang berlangsung di Doha, Qatar, Senin (21/4). Awalnya, rekornas dipegang Suryo Agung dengan catatan waktu 10,17 detik yang bertahan selama 10 tahun.

Dengan hasil ini, Zohri terbukti sudah mampu bersaing di level yang lebih tinggi. Apalagi yang dihadapi adalah atlet yang telah memiliki nama besar di dunia adu cepat 100 meter itu.

Baca juga : Menpora Sebut Tanpa Kolaborasi Kementerian, Tak ada Prestasi Kepemudaan

Dengan hasil  ini, berdasarkan cuitan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI), Zohri lolos ke Kejuaraan Dunia 2019 dan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.