Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Akhirnya, Singo Edan Raih Tiga Poin

Kamis, 30 September 2021 10:35 WIB
Carlos Fortes, pencetak gol semata wayang Arema FC lawan Persipura. (Foto : PT LIB)
Carlos Fortes, pencetak gol semata wayang Arema FC lawan Persipura. (Foto : PT LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah menunggu selama empat pekan, Arema FC akhirnya berhasil menaklukkan perlawan Persipura Jayapura dengan skor 1-0 pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022di Stadion Madya Jakarta, Rabu (29/9) sore.

Menanggapi kemenangan perdana yang diraih oleh tim, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengapresiasi kerja keras pemain di sepanjang laga. Menurutnya tidak mudah menghadapi Persipura di tengah tekanan agar segera meraih kemenangan.

Berita Terkait : Main Kaca Mata, PSIS Kudu Puas Berbagai Angka Lawan Madura United

“Pertandingan yang sulit tapi kami memiliki tim yang sangat bagus. Seperti yang kalian lihat dalam waktu yang cukup lama pemain sudah bekerja keras untuk ini (kemenangan). Saya ucapkan selamat kepada saya dan semoga selalu bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan,” ungkap juru taktik asal Portugal.

Arema FC alias Singo Edan membuka keunggulan pada menit ke-7 melalui striker asing, Carlos Fortes yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura dan menjadi satu-satunya gol pada pertandingan.

Berita Terkait : Ada Pojok Indonesia Di Kazakhstan, Perpusnas Beri Dukungan Penuh

Meski menang, Eduardo Almeida masih memiliki pekerjaan rumah untuk membenahi finishing touch  tim. Tercatat ada beberapa peluang yang diciptakan pemain Arema FC namun hanya satu yang berhasil menjadi gol karena kurang tenangnya pemain Arema FC dalam mengeksekusi peluang di depan gawang Persipura.

Kini ia memilih fokus melakukan pembenahan tim untuk menatap laga selanjutnya. “Pertandingan tadi telah usai tapi kami tahu tidak mudah untuk mencoba menjadi lebih baik di setiap pertandingan,” ujar mantan pelatih Semen Padang FC. [IPL]